April 20, 2015

Komunitas Volvo Club of Indonesia Rayakan HUT ke-14

Penulis: Desmal Andi
Komunitas Volvo Club of Indonesia Rayakan HUT ke-14  

MOBITEKNO – Komunitas para pencinta mobil-mobil keluaran pabrikan Swedia, Volvo, tanggal 19 April 2015 kemarin berkumpul bersama untuk merayakan hari jadinya yang ke-14. Acara yang berlangsung di P2 Parking Lot Kuningan City ini dihadiri oleh 10 chapter resmi yang ada saat ini.

Acara HUT Volvo ke -14 ini juga mengukuhkan secara resmi hadirnya chapter Jakarta. Beberapa komunitas mobil lainnya yang ada di Jabodetabek turut diundang dalam HUT ke -14 VCOI. Acara komunitas yang sudah beranggotakan lebih dari 600 anggota ini berlangsung cukup meriah. Bahkan beberapa seri Volvo yang jarang ditemukan di jalan raya ditampilkan di ulang tahun ini.

Salah satu seri Volvo lawas yang tampil adalah seri P1800 E. Mobil yang lahir sekitar tahun 1970 ini bahkan diyakini VCOI sebagai satu-satunya seri Volvo di Indonesia yang masih berfungsi normal. Entah sudah berapa harganya karena menurut salah satu anggota VCOI, mobiil tersebut sudah banyak yang menawar dengan harga yang sangat fantastis. Namun, melihat sejarah dan keunikannya, sang pemilik tidak mau melepasnya.

VCOI yang diketuai oleh Ahmad Rulantova sejak tahun 2010 ini bahkan sudah menjalin kerjasama dengan komunitas Volvo lainnya di Thailand, Malaysia, dan Belanda. Menurut Ahmad Rulantova, anggota yang ada sampai saat ini berasal dari berbagai latar belakang. Bahkan VCOI juga memiliki anggota-anggota kehormatan (VIP), yaitu para CEO Volvo, Kedutaan Besar Swedia di Indonesia, serta para anggota senior yang jasanya terhadap komunitas sudah tidak terhitung lagi.

Adanya dukungan dari kedutaan besar Swedia membuat VCOI sering menghadiri acara-acara yang digelar pihak kedutaan. Indra Supriadi, tim kreatif dari VCOI bahkan mengatakan pihak kedutaan sangat senang adanya komunitas yang beranggotakan cukup besar di Indonesia. Tidak heran, mobil-mobil Volvo eks kedutaan Swedia sering ditawarkan ke komunitas ini. Salah satunya adalah Volvo seri S40 yang jarang ditemui di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS