August 19, 2015

Tongkrongan Sangar Tank Leopard Ada di IIMS 2015

Penulis: Syamhudi
Tongkrongan Sangar Tank Leopard Ada di IIMS 2015  

MOBITEKNO – Perhelatan akbar pameran otomotif terbesar di Indonesia tahun ini tak hanya diperuntukkan bagi kendaraan komersial seperti tahun sebelumnya. Ajang IIMS 2015 juga bisa menjadi sarana ilmu pengetahun dan hiburan bagi semua anggota keluarga.

Diantaranya yang menarik untuk disinggahi adalah stan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menampilkan kendaraan lapis baja yang sebelumnya pernah menjadi perdebatan hangat di kalangan masyarakat, yakni tampilnya tank Leopard berbobot sekitar 70 ton.

"Kami bersyukur akhirnya Panglima TNI menyetujui untuk berpartisipasi dalam pameran otomotif International Indonesia Motor Show (IIMS) dengan menampilkan kendaraan militer yang dimiliki TNI," kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo di sela kunjungan wartawan dalam menyaksikan loading kendaraan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa sore (18/8/2015).

Dalam pengamatan redaksi Mobitekno.com yang turut diundang secara eksklusif menyaksikan acara loading kendaraan, nampak beberapa anggota TNI tengah mempersiapkan kendaraan militer, seperti tank Leopard, Anoa, dan kendaraan taktis militer lainnya.

Kendaraan yang tampil di area zona militer lokasinya berada di luar ruang, tepatnya di depan Hall D ini, dapat disaksikan oleh masyarakat umum.
Tak hanya itu saja, para anggota TNI juga siap memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan peralatan persenjataan yang dimiliki TNI untuk menunjang tugas pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Disini masyarakat mengabadikan momen spesial berfoto dengan tank Leopard dan kendaraan taktis militer lainnya," ujar KoHen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh. Pameran International Indonesia Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung dari tanggal 19 – 30 Agustus 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta rencananya dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden, Yusuf Kalla pada hari ini, Rabu (18/8/2015).

Khusus pada tanggal 19 Agustus 2015, selain acara pembukaan, juga diperuntukkan khusus bagi tamu VIP dan undangan. Sedangkan untuk masyarakat umum baru diberlakukan mulai tanggal 20-30 Agustus 2015.

 

 

Tags:


COMMENTS