August 18, 2015

VW Tarik 420 Ribu Mobil di Amerika Gara-gara Airbag

Penulis: Elizabeth Swanti
VW Tarik 420 Ribu Mobil di Amerika Gara-gara Airbag  

MOBITEKNO – Produsen mobil Volkswagen sedang kelimpungan menarik 420 ribu kendaraan produksinya di Amerika Serikat. Pasalnya, diketahui ratusan ribu kendaraan tersebut mengalami cacat airbag yang dapat menyebabkan kecelakaan pada penggunanya.

Dilansir melalui situs resmi Badan Administrasi Nasional untuk Keselamatan Jalan Raya di Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration AS), model kendaraan yang ditarik antara lain yang dibuat antara 2010 dan 2014, termasuk Golf, Jetta dan Passat.

Regulator keselamatan mengindikasikan bahwa apabila airbag kendaraan tidak berfungsi sempurna, sewaktu terjadi kecelakaan, puing dapat merobek dan memotong sambungan listrik ke airbag depan di sisi pengemudi.

Sebelumnya, National Highway Traffic Safety Administration AS pernah memperingatkan Takata Corp, produsen pembuat airbag asal Jepang dimana sebagian inflators dalam airbag produksinya meledak dan menyebabkan delapan korban jiwa. Peringatan tersebut juga berbuah penarikan produksi secara nasional.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS