August 18, 2015

Sehabis Raih Laba, Nissan Siapkan Debut Baru di Frankfurt Motor Show

Penulis: Elizabeth Swanti
Sehabis Raih Laba, Nissan Siapkan Debut Baru di Frankfurt Motor Show  

MOBITEKNO – Sepanjang 8 dekade beroperasi, Nissan dikenal dengan produksi kendaraannya yang tangguh dan handal. Produsen kendaraan legendaris ini mengumumkan melalui Autonews bahwa mereka akan meluncurkan kendaraan tangguh terbarunya di Frankfurt Motor Show bulan September mendatang.

NP300 Navara, nama model baru tersebut merupakan pick-up jenis crossover inovatif yang akan bergabung dengan skuad di Nissan, mitra resmi dari Liga Champions ini.

Situs tersebut mengabarkan bahwa NP300 Navara memiliki desain yang mencolok yang merupakan versi lebih baik dari model pick-up NIssan sebelumnya, serta memiliki teknologi yang inovatif dan efisien. Dengan berat sekitar satu ton, NP300 Navara ditargetkan sebagai kendaraan industri.

Tampaknya, NP300 ini akan menambah laba Nissan di kuartal kedua setelah mengumumkan tahun fiskal kuartal pertama hasil keuangan untuk tiga bulan yang berakhir 30 Juni 2015 lalu. Dalam kuartal pertama, Nissan melaporkan bahwa mereka membukukan pendapatan sebesar US$23,9 miliar, yang meningkat 17,6 persen dari tahun sebelumnya.

Joji Tagawa, Corporate Vice President Nissan Motor, Co mengatakan dalam pidato pengumumannya bahwa penjualan unit Nissan meningkat 4,4 persen, dan pangsa pasarnya naik menjadi 5,9 persen, naik dari 5,7 persen dari tahun sebelumnya. Sepanjang periode tersebut, perusahaan kendaraan asal Jepang ini menjual sekitar 1.294.000 kendaraan.

"Nissan memberikan hasil keuangan yang solid dalam tiga bulan pertama tahun fiskal terutama disebabkan permintaan yang kuat untuk produk inti kami di Amerika Utara dan Eropa," kata Carlos Ghosn, Presiden dan Chief Executive Officer dalam siaran persnya. Selama periode tersebut, Nissan meluncurkan Maxima All-New di AS dan memperluas promosi NP300 Frontier untuk Amerika Latin dan Karibia.

Selain itu Nissan juga terus mendapatkan keuntungan dari penjualan yang model Common Module Family yang dikembangkan dalam Renault-Nissan Alliance, Qashqai, Rogue dan X-Trail.

Tags: , , ,


COMMENTS