August 18, 2015

Huawei Boyong P8 ke Indonesia, Harganya Rp6,5 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Huawei Boyong P8 ke Indonesia, Harganya Rp6,5 Juta  

MOBITEKNO – Terus berkomitmen untuk menyajikan pelayanan dan produk yang berkualitas di pasar Indonesia, PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) pada tanggal 17 Agustus 2015 telah merilis Huawei P8. Masuk smartphone kelas premium, P8 hadir dengan beragam fitur unggulan.

Apa saja fitur unggulan yang ada di smartphone dengan bentang layar 5,2 inci ini? Nick Lee, Head of Indonesia Consumer Business Group Huawei Indonesia menegaskan bahwa P8 telah dilengkapi dengan fitur Light Painting dan Director Mode.

Light Painting adalah salah satu fungsi kamera yang mampu menangkap aliran cahaya bergerak menjadi sebuah foto yang artistik. Sedangkan Director Mode yakni fitur video profesional yang memanfaatkan teknologi WiFi. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengendalikan tiga ponsel Huawei lainnya saat mengambil video dari empat sudut secara bersamaan.

"Tak hanya unggul dari sisi performa kamera yang disematkan, P8 juga memiliki fungsi unik, yakni search phone by voice. Pengguna dapat memanggil P8 miliknya dalam radius tertentu dan smartphone akan mengidentifikasi panggilan, kemudian merespon suara pengguna dengan bersuara dari speaker," ujar Nick.

Huawei melengkapi P8 dengan kamera utama 13 MP OIS AF plus kamera depan 8 MP dengan dukungan BSI dan dual LED flash light. Dukungan menarik lainnya adalah RAM sebesar 3 GB dan internal storage dengan kapasitas 16 GB.

Jika kapasitas penyimpanan data internalnya dirasa kurang, pengguna tak perlu khawatir. Pasalnya, Huawei masih melengkapi P8 dengan microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 2680 mAh.

Untuk dapur pacunya sendiri, Huawei masih percaya dengan prosesor buatannya sendiri, yakni Octa Core 64-bit dengan chipset HiSilicon Kirin 930 (4x 2,0 GHz A53X + 4x 1,5 GHz A53). sedangkan untuk kinerja grafisnya, P8 dibekali GPU Mali-T628.

Berbasis Android Lollipop 5.0 dan antarmuka EMUI 3.0, smartphone ini juga dibekali dengan penggunaan Dual Sim Card 4G LTE. Terkait dengan dukungan 4G LTE yang disematkan, P8 telah mengadopsi teknologi FDD dan TDD. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir untuk mengoperasikan layanan 4G LTE yang telah tersedia di Indonesia ke dalam smartphone ini.

Tertarik untuk membeli smartphone ini? Direktur Marketing Huawei Consumer Business, Ellen Angerani Gunawan mengatakan smartphone ini sudah mulai tersedia di beberapa toko offline di Indonesia dengan harga Rp6,5 juta.

 

Tags: , ,


COMMENTS