May 18, 2015

Microsoft Turut Mengincar Blackberry

Penulis: Eko Lannueardy
Microsoft Turut Mengincar Blackberry  

MOBITEKNO – Beberapa hari yang lalu banyak rumor yang beredar, Apple ingin membeli BlackBerry. Kini, rumor baru berhembus adanya rencana Microsoft ingin membeli perusahaan asal Kanada tersebut. 

Diungkap pertama kali lewat blog BetaVille, Microsoft telah menyewa banker investasi, Deutsche Bank dan Goldman Sachs untuk mempelajari pembelian BlackBerry. Saat ini, Microsoft masih dalam tahap awal untuk menilai prospek pembelian BlackBerry.
 
Seperti dikutip lewat situs berita ekonomi dan teknologi Bidness Etc, BetaVille tak mengungkap lebih dalam alasan Microsoft tertarik untuk membeli BlackBerry. Sumber lain menyebutkan bahwa ketertarikan perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella untuk membeli BlackBerry karena banyaknya paten berharga yang dimiliki perusahaan tersebut.
 
Diperkirakan, dengan banyaknya paten yang dimiliki oleh BlackBerry, perusahaan asal Kanada tersebut bernilai sekitar US$6 hingga US$7 miliar. Rumor pembelian ini juga berimbas positif, saham BlackBerry sempat mengalami kenaikan mencapai US$11,09 sebelum turun menjadi US$10,4.
 
Menyikapi rumor dan spekulasi ini, pihak Microsoft telah mengeluarkan pernyataan tidak akan berkomentar lebih jauh. Sementara, pihak BlackBerry juga tutup mulut dan belum mau memberi tanggapan secara terbuka.
 
 
Sumber: Bidnessetc
 
Tags: , ,


COMMENTS