May 18, 2015

Meizu Rilis MX4 Edisi Ubuntu

Penulis: Eko Lannueardy
Meizu Rilis MX4 Edisi Ubuntu  

MOBITEKNO – Produsen smartphone asal Tiongkok terus berkembang dan melahirkan banyak inovasi baru, salah satunya Meizu yang secara resmi telah mulai memasarkan Meizu MX4 Ubuntu Edition. Smartphone berbasis Ubuntu kedua setelah BQ Aquarius e4.5 ini telah dilepas secara terbatas ke pasar Tiongkok beberapa waktu lalu.

Memiliki spesifikasi berbeda dengan Aquarius, Meizu MX4 Ubuntu Edition telah disematkan dukungan hardware yang lebih tinggi. Memiliki layar 5,3 inci dengan resolusi 1152 x 1920 piksel, smartphone ini telah dibekali prosesor octa core MediaTek MT6595. Dukungan lainnya adalah kamera utama 20,7 MP yang terpasang di bagian belakang dan kamera depan 2 MP.

Guna memberi rasa nyaman bagi pengguna di sisi grafis, smartphone ini juga dilengkapi dengan GPU PowerVR G6200MP4. Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone modern yang saat ini beredar luas di pasar global, Meizu juga menyematkan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB ke dalam MX4 Ubuntu Edition.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni white dan gold, MX4 Ubuntu Edition juga ditopang dengan baterai berkekuatan 3100 mAh. Pihak Meizu menawarkan smartphone ini dengan harga terbilang tak begitu mahal, yakni hanya US$290 atau setara dengan Rp3,8 juta. Sayangnya, belum ada kabar apakah Meizu juga berkeinginan untuk memasarkan smartphone Ubuntu-nya ini di luar pasar Tiongkok.

Tags: , ,


COMMENTS