May 17, 2015

Mercedes Mengintegrasikan Apple Watch ke Sistem Navigasi Miliknya

Penulis: Desmal Andi
Mercedes Mengintegrasikan Apple Watch ke Sistem Navigasi Miliknya  

MOBITEKNO – Kehadiran Apple Watch memang membawa beberapa perubahan di berbagai industri, seperti otomotif. Banyak aplikasi yang muncul untuk menunjang penggunaan Apple Watch di mobil. Salah satunya adalah Mercedes Benz. Baru-baru ini Mercedes memperkenalkan aplikasi MB Companion untuk Apple Watch.

Aplikasi ini disediakan juga untuk perangkat iPhone sehingga memungkinkan pengemudi untuk mencari arah jalan dari device yang dipakainya. Info arah dari iPhone kemudian akan diteruskan ke sistem navigasi kendaraan untuk ditampilkan ke pengemudi.

Apple Watch dengan aplikasi ini dapat memberi petunjuk ke pengemudi walau posisinya jauh dari kendaraannya. Dari sistem navigasi di kendaraan, pengemudi atau pemilik kendaraan bisa memperoleh petunjuk arah yang tepat untuk sampai ke tujuan akhir.

Aplikasi ini kompatibel dengan Mercedes COMAND Online System yang digunakan di varian C-Class dan S-Class serta akan tersedia untuk varian lainnya di penghujung tahun ini. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi lainnya ke pengemudi seperti status bahan bakar, jarak tempuh, dan membaca beberapa kode di odometer untuk pemeliharaan mobil.

 

Sumber: Carscoops

Tags: , ,


COMMENTS