April 17, 2015

Volvo akan Perkenalkan Seri Plug-in Hybrid Terbarunya

Penulis: Desmal Andi
Volvo akan Perkenalkan Seri Plug-in Hybrid Terbarunya  

MOBITEKNO – Di ajang Shanghai Auto Show, pabrikan mobil asal Swedia, Volvo, berencana untuk meluncurkan seri S60L T6 Twin Engine. Mobil ini merupakan jenis sedan dengan plug-in Hybrid di dalamnya.

Rencana menghadirkan mobil ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu dengan sebuah mobil konsep S60L Petrol Plug-in Hybrid Electric. Saat ini, S60L Hybrid sudah masuk dalam tahap produksi dengan spesifikasi yang hampir tidak berubah dari versi konsepnya, seperti kekuatannya yang masih di 306 HP.

Volvo S60L T6 Twin Mesin dilengkapi dengan mesin 2.0 liter 4 silinder turbocharge yang dipasangkan dengan motor listrik. Motor listrik diposisikan ada di antara mesin dan bagian transmisi otomatis delapan kecepatan. Motor ini akan menangkap kembali energi yang dihasilkan saat pengereman berlangsung dan selanjutnya mengirim energi tersebut ke baterai 11,2-kWh lithium ion yang berada di bagasi.

Dari informasi yang didapat Motorautority, baterai ini dapat di-charge selama 4,5 jam melalui sistem kelistrikan yang ada di rumah. Dengan kedatangan S60L T6 Twin mesin, Volvo sekarang memiliki tiga mobil dengan plug-in hybrid.

 

Sumber: Motorauthority

Tags: ,


COMMENTS