April 17, 2015

Google Permudah Pencarian Telpon Lewat "Find My Phone"

Penulis: Desmal Andi
Google Permudah Pencarian Telpon Lewat "Find My Phone"  

MOBITEKNO – Anda pengguna device Android? Kini, dengan sebuah fitur dari Google, mencari smartphone Android yang hilang menjadi lebih mudah. Hanya dengan rangkaian kata “Find My Phone” yang diketik di browser, posisi smartphone bisa dideteksi dengan cepat.

Untuk melakukannya, Anda cukup membuka browser Google Chrome. Selanjutnya di dalam kotak pencarian, cukup ketikkan “Find My Phone”. Browser dengan segera akan mencari posisi smartphone Anda. Sebuah peta Google akan tampil di dalam browser menandakan dimana posisi smartphone Anda berada.

Tidak hanya posisi, dengan mengklik “Ring” di, browser Chrome akan membunyikan ringtone selama lima menit. Agar fungsi ini berjalan lancer, anda harus mengupdate aplikasi Google di dalam smartphone.

Fitur ini sebelumnya ada pada Android Device Manager. Sayangnya, kebanyakan pengguna Android masih bingung dengan fungsi pencarian smartphone karena harus diakses melalui alamat website yang agak panjang. Namun, Android Device Manager memiliki fitur yang lebih lengkap. Di dalam aplikasi ini, smartphone bisa diaktifkan dengan membunyikan ringtone dari jarak jauh, menguncinya, dan menghapus data di dalamnya (wipe).

 

Sumber: Mashable

Tags: ,


COMMENTS