December 16, 2015

Setelah Berusia 16 Tahun, Kaskus Ingin Kembangkan Lebih Jauh untuk Forum Jual Beli

Penulis: Desmal Andi
Setelah Berusia 16 Tahun, Kaskus Ingin Kembangkan Lebih Jauh untuk Forum Jual Beli  

MOBITEKNO – November bulan lalu, Kaskus yang memiliki anggota forum terbesar di Indonesia sudah berusia 16 tahun. Setelah berusia remaja ini, Kaskus memiliki rencana ke depan yang bertujuan ingin mengajak para kaskuser untuk beraktivitas lebih dari sekadar forum. Salah satu yang menjadi perhatian kaskus saat ini adalah Forum Jual Beli. Oleh sebab itu, mulau dari tahun 2016, Kaskus ingin fokus ke dunia social ecommerce melalui forum jual beli yang telah menjadi bagian kaskus sejak lama.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ronny Sugiadha, CMO Kaskus saat dalam sebuah diskusi yang berlangsung di Seribu Rasa, Jakarta, Rabu (16/12/2015). Dalam mengembangkan forum jual beli dari Kaskus ini, salah satu fitur yang akan menjadi andalan Kaskus adalah Verified Seller.

“Selama ini di Kaskus, semua orang bisa menjadi penjual (seller) secara bebas. Oleh sebab itu, dengan adanya Verified Seller, diharapkan para pembeli dapat lebih percaya dengan penjualnya,” ujar Ronny Sughiada. “Selain itu, para penjual yang sudah mendapat status Verified Seller ini tentunya akan diperhatikan secara lebih oleh Kaskus. Untuk berstatus verified Seller, para penjual ini setidaknya harus menyerahkan data pribadinya seperti KTP atau NPWP ke pihak Kaskus,” tambah Ronny.

Fitur Verified Seller sudah diluncurkan saat ulang tahun kaskus ke-16 pada 6 November 2015 lalu. Diharapkan dengan penjual yang sudah terverifikasi, kepercayaan pembeli akan bertambah. Dengan demikian, hubungan antara penjual dan pembeli akan lebih baik karena bisa terhindar dari kasus penipuan.

Tags: , , ,


COMMENTS