October 16, 2015

Dua Instrustur Terbaik AHM Bertarung di Kompetisi Safety Riding Kelas Internasional

Penulis: Eko Lannueardy
Dua Instrustur Terbaik AHM Bertarung di Kompetisi Safety Riding Kelas Internasional  

MOBITEKNO – PT Astra Honda Motor (AHM) terus memantafkan dirinya berkomitmen di bidang keselamatan berkendara. Salah satu strategi yang mereka lakukan adalah dengan mengirim instruktur terbaiknya ke ajang The 16th Safety Japan Instructors Competition 2015 di Suzuka, Jepang.

Ada dua instruktur binaan AHM yang mengikuti kompetisi ini, yakni Iskandar dan M. Adi Sucipto. Iskandar sebagai instruktur terbaik Nasional pada ajang Astra Honda Safety Ridding Instructor Competition (AH-SRIC) 2015 akan turun di kelas 125cc. Sedangkan Adi, juara pertama The 15th Safety Japan Instructors Competition 2014 di kelas 125cc siap bersaing di kelas 400cc.

Ajang bergengsi ini juga akan diikuti beberapa instruktur terbaik Honda dari tujuh negara di Asia, yakni Thailand, Taiwan, Vietnam, Indonesia, Singapura, India dan Malaysia. Sementara itu, dua negara lainnya dari luar Asia juga akan meramaikan kompetisi ini, yakni Australia dan Turki.

Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM menegaskan bahwa keikutsertaan instruktur safety riding asal Indonesia dalam kompetisi ini sudah sejak tahun 2002 lalu. Tak hanya melalui program edukasi dan sosialisasi safety riding, AHM juga berikeinginan untuk mencetak instruktur yang memiliki kualitas internasional.

"Kami terus memegang prinsip No Sales Without Safety. Oleh karena itu, faktor keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara adalah sesuatu yang sangat penting bagi AHM. Tak hanya terus memberikan edukasi dan sosialisasi, kami juga mendorong putra-putra terbaik bangsa untuk menggali ilmu di dalam kompetisi tersebut," ujar Indraputra.

Di ajang kompetisi kelas internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan ketrampilan yang berkaitan dengan keselamatan berkendara, baik secara teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta dituntut memiliki pemahaman terkait pengetahuan, attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan keselamatan. Sedangkan pada uji praktik, peserta diuji kemampuannya pada uji narrow plank, braking skill, dan slalom course.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS