May 16, 2015

Bernie Ecclestone: Usulan Michelin Bisa Berdampak Buruk Bagi Formula 1

Penulis: Desmal Andi
Bernie Ecclestone: Usulan Michelin Bisa Berdampak Buruk Bagi Formula 1  

MOBITEKNO – Ketertarikan Michelin untuk masuk sebagai pemasok ban Formula 1 dengan syarat-syarat yang mereka usulkan ke FIA tampaknya mendapat halangan dari bos Formula 1, Bernie Ecclestone. Menurut Bernie, usulan Michelin sebagai pemasok ban tidak akan menambah baik dalam olahraga Formula 1.

Seperti yang sudah diberitakan Mobitekno sebelumnya, Direktur Michellin Motorsport, Pascal Couasnon menyatakan ketertarikannya kembali ke Formula 1 setelah kontrak Pirelli habis di tahun 2016. Namun, menurut Couasnon, Michellin hanya akan masuk jika Formula 1 mau mengganti ukuran ban menjadi 18 inci seperti pada balapan Formula E.

“Saat ini, Pirelli sudah melalui periode yang bagus dimana mereka tahu persis apa yang kita (Formula 1) inginkan,” ujar Bernie seperti yang dikutip dari Autosport. “Akan sangat sulit bagi mereka untuk mengusulkan ban yang melebihi batas Formula 1, karena semua hal yang mereka usulkan berarti akan membuat ban yang sangat keras sehingga bisa dipasang di bulan Januari dan dilepas di bulan desember,“ tambah Ecclestone.

Ecclestone menambahkan bahwa jika Michellin tetap pada keinginannya untuk ban yang sangat keras, Formula 1 akan melupakannya. Sementara usulan untuk beralih ke ukuran 18 inci juga mendapat tanggapan dingiin. Walaupun terkesan, Ecclestone tidak menginginkannya karena dengan ukuran 18 inci tampilan mobil tidak seperti mobil balap. “Kami tetap ingin mobil tampil agresif, terlihat seperti mobil balap. Pirelli akan selalu mengikuti apa yang kita minta dan mereka melakukannya. Jika kita ingin menggunakan ukuran 18 inci, Pirelli pun bisa melakukannya,” kata Ecclestone menanggapi usulan 18 inci dari Michellin.

Dengan reaksi dingin dari bos Formula 1, tampaknya akan susah bagi Michellin untuk kembali ke Formula 1 dengan syarat-syarat yang mereka ajukan. Apalagi untuk saat ini Formula 1 sudah mempercayai Pirelli karena dapat mengikuti semua keinginan Formula 1.

 

Sumber: Autosport



COMMENTS