May 16, 2015

100 Mobil Klasik Meriahkan Gelaran Retro Goes to City

Penulis: Eko Lannueardy
100 Mobil Klasik Meriahkan Gelaran Retro Goes to City  

MOBITEKNO – Bertujuan untuk memperkenalkan beragam mobil klasik ke anak-anak muda, sekumpulan mahasiswa PPM School of Management, hari Sabtu (16/5) ini menggelar acara bertajuk Retro Goes to City. Digelar seharian penuh, acara ini mengambil tempat di P2 Parking Lot, Mall Kuningan City, Jakarta.

Hadir lebih dari 100 mobil klasik dari berbagai merek dan tahun pembuatan, acara ini tak hanya sekadar menjadi ajang pamer sejumlah komunitas maupun non-komunitas semata. Retro Goes to City juga menyuguhkan kontes mobil klasik dan kompetisi foto via Instagram.

Disa Arvia, Ketua Pelaksana Retro Goes to City kepada Mobitekno menegaskan bahwa acara ini sengaja digelar untuk lebih memperkenalkan jajaran mobil klasik kepada anak-anak muda di Tanah Air. "Tak hanya dari Jakarta, beberapa peserta yang hadir di acara Retro Goes to City juga datang dari luar kota, seperti Bandung misalnya."

Retro Goes to City yang baru pertama kali digelar oleh kalangan kampus juga didukung penuh oleh komunitas mobil klasik, salah satunya mereka yang tergabung ke dalam Independent Automotiver’s Retro Classic (IARC). Selain itu, hadir pula komunitas lainnya, seperti Red Car Community of Indonesia (RCCI), Daihatsu Zebra Club, Komunitas Toyota Kijang Kotak, Corolla Classic Community, dan Honda Accord Executive.

Terkait dengan kontes mobil klasik yang digelar, Disa menambahkan bahwa ada enam kategori yang diperlombakan. Keenam kategori tersebut adalah Best of the Best, Best Restoration Custom, Best Restoration Retro, Best Restoration Classic, Rally Look dan Racing Look. Dipenghujung acara, seluruh peserta akan dihibur dengan penampilan DJ (Disk Jockey).

Tags: ,


COMMENTS