April 16, 2015

Pesan dari Hyundai Genesis ke Luar Angkasa

Penulis: Desmal Andi
Pesan dari Hyundai Genesis ke Luar Angkasa  

MOBITEKNO – Sebuah teknik promosi unik dan menarik dilakukan Hyundai dengan mengirimkan sebuah pesan berdimensi raksasa dari bumi ke pesawat ruang angkasa. Pesan raksasa ini dibentuk dengan menggunakan 11 buah sedan Hyundai Genesis di sebuah gurun di Nevada, Amerika Serkat.

Video promosi ini menceritakan seorang gadis 11 tahun asal Houston yang memiliki ayah seorang Astronot dan sedang melakukan misi di luar angkasa. Video ini juga melibatkan banyak ahli pemasaran Hyundai.

Dengan bantuan peralatan khusus tim Hyundai menghitung posisi pesawat luar angksa yang sedang mengorbit di bumi. Sebelum melewati dataran pasir di Nevada, tim dengan 11 sedan Hyundai Genesis membuat sebuah pesan berukuran raksasa dari tapak ban. Dengan bantuan GPS, pesan dibuat dengan sangat detail dan ukurannya melebihi setengah Central park di New York, sekitar 5,55 km persegi.

Saat pesawat ruang angkasa melewati dataran tersebut, astronot yang juga sebagai orang tua Stephanie dan menggemari fotografi tentu saja dapat melihat pesan tersebut. Karena ukurannya yang besar, Guinness World Record mencatatnya sebagai pesan terbesar yang dibuat oleh tapak ban kendaraan.

 

Sumber: The Verge           

Tags: , ,


COMMENTS