September 15, 2015

Rangkul Komikus Berbakat Tanah Air, LINE Gelar Kompetisi LINE Webtoon Contest

Penulis: Eko Lannueardy
Rangkul Komikus Berbakat Tanah Air, LINE Gelar Kompetisi LINE Webtoon Contest  

MOBITEKNO – LINE, aplikasi mobile untuk berkirim pesan hari ini, Selasa (15/9) mengumumkan dimulainya LINE Webtoon Contest. Ini sebuah kompetisi komik untuk para komikus berbakat Indonesia. Konmpetisi tingkat nasional ini terbuka bagi semua yang ingin mengirimkan karya komik digital mereka dari seluruh Indonesia.

Sebagai platform komik digital gratis yang telah dikenal luas, LINE Webtoon mengundang para komikus berbakat di Indonesia untuk menunjukkan kreativitas mereka membuat cerita yang menarik dalam bentuk komik, tentunya dengan berbagai genre. Total hadiah yang disediakan adalah sebesar Rp170 juta dan kesempatan untuk menjadi komikus reguler Webtoon.

Ghina Fianny, Manager LINE Webtoon Indonesia lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno menegaskan bahwa kompetisi ini membuka kesempatan bagi para komikus Indonesia. Pihaknya berkeyakinan bahwa banyak bakat potensial di negara ini. LINE Webtoon juga sudah mendapat perhatian besar di masyarakat Indonesia.

"Lewat kompetisi ini, harapannya kami bisa memiliki sembilan komik lokal dari Indonesia. Untuk mengikuti kompetisi ini juga mudah. Silakan registrasi dan kirim karya LINE Webtoon Contest mulai tanggal 15 September hingga 15 Oktober 2015. Pemenang akan kami umukan pada tanggal 30 Oktober 2015," ujar Ghina.

Selain kontes, LINE Webtoon juga mengumumkan dibukanya LINE Webtoon Challenge. Ini sebuah layanan dimana semua orang yang berminat dan berbakat dalam membuat komik dapat mempublikasikan karyanya secara online di aplikasi serta situs LINE Webtoon.

Banyak keuntungan yang bisa diraih oleh komikus dengan hadirnya LINE Webtoon Challenge, yakni memungkinkan mereka untuk mendapatkan masukan langsung dari para pembacanya. Jika karya mereka disukai, ada kesempatan untuk dibina menjadi komikus tetap LINE Webtoon dan mendapat kompensasi setiap bulannya.

"LINE Webtoon Contest dan LINE Webtoon Challenge ini menargetkan mereka yang benar-benar mempunya passion untuk mempublikasikan karya mereka, diluar dari sekadar mendapatkan hadiah. Contest dan Challenge ini adalah bagian dari kampanye besar kami, yaitu Gerakan Kreatif untuk Indonesia," tambah Ghina.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS