June 15, 2015

Jajal Langsung Lumia 540 Dual Sim, Foto Selfie Bisa Lebih Banyak Orang

Penulis: Eko Lannueardy
Jajal Langsung Lumia 540 Dual Sim, Foto Selfie Bisa Lebih Banyak Orang  

MOBITEKNO – Bertempat di Ms. Choo Brasserie and Bar, Jakarta, Senin (15/6) Mobitekno bersama sejumlah media berkesempatan langsung menjajal smartphone racikan Microsoft Device terbaru, Lumia 540 Dual Sim. Berbasis sistem operasi Windows Phone 8.1 with Lumia Denim, smartphone ini menghadirkan beragam feature menarik.

Irwan Hermawan, Marketing Manager Microsoft Device memaparkan dalam presentasinya bahwa 540 Dual Sim merupakan salah satu seri smartphone Lumia yang siap di-upgrade ke Windows 10. Tak hanya itu, smartphone 5 inci ini juga telah menyematkan beberapa aplikasi menarik di dalamnya.

"Tak melulu memuat aplikasi yang berbau hiburan, kami juga memuat aplikasi yang layak digunakan untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Sebagai contoh, Lumia 540 Dual Sim telah dilengkapi aplikasi built-in Microsoft, seperti Office, OneNote dan Skype," ujar Irwan.

Tak hanya dukungan aplikasi, smartphone ini juga dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Ditambahkan oleh Irwan, dukungan kamera depan yang dimuat juga telah disokong dengan wide-angle. Dengan demikian, foto selfie dengan lebih banyak orang menjadi lebih mudah.

"Para pecinta foto selfie tak perlu lagi khawatir. Pasalnya, dukungan wide-angle di kamera depan yang ada di Lumia 540 Dual Sim akan lebih membantu mereka untuk melakukan foto diri secara bersama-sama. 500 orang bisa dipotret menggunakan smartphone ini," ujar Irwan.

Masih soal dukungan kamera, Microsoft Device juga memuat aplikasi Lumia Camera. Irwan menegaskan, aplikasi ini memberi kemudahan bagi pengguna untuk memotret berbagai momen yang ada. Lewat mode otomatis atau manual, semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

"Lumia Camera yang ada di smartphone ini juga menjadi salah satu aplikasi andalan yang disajikan oleh Microsoft Device. Pengguna bisa langsung menggunakannya untuk memotret berbagai objek yang ada di depan mata. Tak hanya itu, lewat beberapa pengaturan yang diberikan, foto yang dihasilkan bisa terlihat lebih optimal," ujar Irwan.

Terakhir, penjabaran spesifikasi hardware yang dibenamkan ke dalam smartphone ini. Agar memiliki performa yang optimal, Lumia 540 Dual Sim telah dibekali prosesor quad core Snapdragon 200 dengan clock speed 1,2 GHz. Smartphone ini juga ditopang dengan RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 8 GB plus microSD hingga 128 GB.

Dipasarkan sejak 12 Juni 2015 lalu di berbagai toko online dan retail terkemuka di Tanah Air, Lumia 540 Dual Sim dibanderol dengan harga Rp1.999.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS