May 15, 2015

Sony Xperia A4, Spesifikasi Menyerupai Z3 dan Z3 Compact

Penulis: Eko Lannueardy
Sony Xperia A4, Spesifikasi Menyerupai Z3 dan Z3 Compact  

MOBITEKNO – Pabrikan smartphone asal Jepang, Sony telah merilis perangkat terbarunya, Xperia A4. Sayangnya, smartphone yang secara khusus dirilis di Jepang ini masih mengadopsi komponen hardware yang sudah cukup lama. Memiliki bentang layar 4,6 inci HD, Sony hanya membenamkan prosesor quad core Snapdragon 801 plus GPU Adreno 330.

Sony Xperia A4 telah ditopang dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Jika kapasitas internal storage yang disematkan kurang memadai, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Fitur lainnya adalah konektivitas WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0 serta 4G LTE.

Sony juga melengkapi Xperia A4 dengan kamera utama 20,7 MP di bagian belakang yang ditopang LED flash light plus sensor Exmor RS. Sedangkan untuk kamera depan, Sony hanya menyematkan sensor berkekuatan 2,2 MP. Melihat dukungan yang disematkan, tentunya smartphone ini tak berbeda jauh dengan Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact.

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone Sony lainnya, Xperia A4 juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap debu serta air karena mempunyai sertifikasi IPX5/8 serta IP6X. Lalu, bagaimana dengan kekuatan baterainya? Sony telah membenankan baterai berkapasitas 2600 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur hemat energi. Untuk sistem operasi yang digunakan, Xperia A4 mengadopsi Android 5.0 atau Lollipop.

Tags: ,


COMMENTS