May 15, 2015

Perjalanan Mobil Google: 11 Kecelakaan Kecil Selama 6 Tahun

Penulis: Desmal Andi
Perjalanan Mobil Google: 11 Kecelakaan Kecil Selama 6 Tahun  

MOBITEKNO – Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa mobil Self Driving eksperimennya hanya mendapatkan 11 kecelakaan kecil selama enam tahun.  Informasi ini didapat dari Chris Urmson melalui website Backchannel.

“Selama enam tahun proyek ini berjalan, kami memiliki 11 kecelakaan minor dengan tingkat kerusakan sangat ringan dan tanpa korban,” ujar Chris Urmson seperti yang dikutip dari CarScoops. “11 kecelakaan ringan ini terjadi di antara perjalanan yang sudah menjangkau lebih dari 1,7 juta mil. Mobil dilengkapi perangkat autonomous dan manual drive dengan tetap menempatkan pengemudi di balik kemudi,” tambahnya.

Dari 11 kecelakaan tersebut, delapan diantaranya terjadi di jalanan kota-kota besar.Tujuh kejadian mengenai bagian belakang mobil. Selama itu,Google menggunakan 23 Lexus RXs yang dilengkapi teknologi Driverless.

Raksasa Silicom Valley ini memang mobil otomatis versinya sendiri guna meningkatkan keamanan di masa epan. “Sebuah mobil self driving dengan pandangan 360 derajat dan tingkat penglihatan 100 persen sudah tentu dapat  memperhatikan semua keadaan di sekitar mobil,” kata Urmson. Mobil Google ini juga dilengkapi dengan banyak sensor sehingga dapat mendeteksi berbagai kendaraan lain, objek yang bergerak di sekitar jalan, dan pejalan kaki hingga radius seluas lapangan sepak bola.

Tags: , , ,


COMMENTS