December 14, 2015

Sukses di Surabaya, Kompetisi Irit Bahan Bakar Tata Super Ace Rambah Lampung

Penulis: Eko Lannueardy
Sukses di Surabaya, Kompetisi Irit Bahan Bakar Tata Super Ace Rambah Lampung  

MOBITEKNO – Sukses digelar di Surabaya, Jawa Timur, kompetisi bertajuk "Tantangan Super Tata Super Ace 2015" kembali digelar. Kali ini, giliran pengguna Tata Super Ace 1400 CC Diesel yang berdomisi di Lampung yang diberi kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini dan tak kurang dari 17 unit Tata Super Ace 1400 CC Diesel ikut serta dalam kompetisi ini.

"Tantangan Super Tata Super Ace 2015" ini dilepas langsung oleh Marketing Advisor PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Manoj Arora dan Wilton Toyip, Direktur Cabang PT Simpur Mobil Lampung (SML). Kompetisi irit penggunaan bahan bakar Tata Super Ace ini sendiri digelar di PT Simpur Mobil Lampung yang terletak di Jl. Letjen H. Alamsyah Ratu Prawira Negara.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno, Manoj Arora menegaskan bahwa kompetisi ini sengaja digelar untuk menunjukkan iritnya konsumsi bahan bakar Solar yang digunakan Tata Super Ace 1400 CC Diesel. Tak hanya itu, kompetisi ini juga menjadi sarana edukasi bagi pebisnis di Lampung untuk pintar memilih kendaraan niaga yang tepat guna dan mampu meningkatkan keuntungan usahanya.

"Tata Super Ace 1400 CC Diesel adalah solusi yang tepat untuk sektor pertanian, perdagangan, jasa dan angkutan barang serta penumpang di Lampung. Di Surabaya, kendaraan ini membuktikan keiritannya dengan mencatat hasil 17,74 Kpl. Semantara, pemenang pertama di Lampung mencapai hasil 18,22 Kpl," ujar Manoj.

Dalam kompetisi ini, kendaraan peserta akan diisi muatan pasir seberat satu Ton. Sedangkan metode pengukuran BBM adalah full-to-full. Tangki bensin diisi penuh sebelum berangkat dan diisi penuh kembali sebelum peserta mencapai garis finish. Lokasi SPBU pengisian awal dan pengisian ulang ditentukan oleh Juri. Selain itu, penutup tangki bensin diberi stiker dan boleh dibuka oleh Juri di SPBU sebelum garis finish.

Pemenang komptisi ini adalah Armin dengan catatan konsumsi bahan bakar solar 18,22 Kpl. Untuk pemenang kedua dan ketiga adalah Kolis dan Riza. Masing-masing mencatat hasil 16,73 Kpl dan 14,76 Kpl. Masing-masing pemenang berhak membawa pulang hadiah tabungan uang jutaan rupiah dari TMDI.

 

Tags: , , ,


COMMENTS