August 14, 2015

Walau Toyota Sediakan 11 Varian Grand New Avanza dan Veloz, Hanya 9 Varian Dijual ke Konsumen

Penulis: Desmal Andi
Walau Toyota Sediakan 11 Varian Grand New Avanza dan Veloz, Hanya 9 Varian Dijual ke Konsumen  

MOBITEKNO – PT Toyota Astra Motor memperkenalkan 11 varian untuk Toyota Grand New Avanza dan Veloz. Banyaknya pilihan ini agar pelanggan di segmen ini bisa memperoleh pilihan yang lebih beragam, sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing.

11 pilihan yang ditawarkan Toyota ini terdiri dari 7 varian Grand New Avanza dan 4 varian Grand New Veloz. Semuanya menggunakan mesin baru seri NR dual VVT-i, baik untuk 1,3 liter maupun 1,5 liter. Salah satu varian baru yang tampil adalah Veloz dengan kapasitas 1300 cc manual dan otomatis.

Hadirnya Veloz berkapasitas 1300 cc tidak lain karena masukan dari berbagai komunitas dan pelanggan. Sejak tahun 2011, kehadiran Veloz banyak memikat perhatian pelanggan yang ingin tampilan lebih sporty. Bahkan, di bulan Juni 2015 ini, Veloz berhasil dijual sebanyak 2.676 unit sehingga menyumbang angka 37,68% dari total penjualan Avanza.

Namun, dari 7 varian Grand New Avanza, ternyata hanya 5 yang dijual ke konsumen atau total 9 varian Grand New Avanza dan Veloz yang dapat dibeli konsumen. Dua lainnya ternyata tidak.

“Kami memang memiliki 11 varian Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Namun, dua diantaranya hanya ditujukan untuk kebutuhan fleet,” ujar Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor di area peristirahatan km102 tol Cipali saat menemani acara test drive Jakarta-Cirebon untuk media. “Kedua varian tersebut disediakan dari kelas 1300 cc manual dan otomatis, serta akan disesuaikan dengan kebutuhan fleet,” tambah Widyawati. Untuk kebutuhan fleet ini, tentu saja PT Toyota Astra Motor menerapkan harga yang berbeda, lebih murah dari harga yang ditawarkan ke konsumen.

Sampai saat ini, Toyota Avanza bertransmisi manual masih menjadi banyak pilihan pelanggan di Indonesia. Namun, perlahan tapi pasti, transmisi otomatis mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS