April 14, 2015

Nissan India Akan Keluarkan Datsun Baru untuk 2016

Penulis: Desmal Andi
Nissan India Akan Keluarkan Datsun Baru untuk 2016  

MOBITEKNO – Datsun, kendaraan low cost dari Nissan akan tampil dalam bentuk city car yang kecil dan kompak. Rencananya, Nissan akan mengeluarkan Datsun versi city car ini pada tahun 2016. Informasi ini datang dari Datsun India saat merayakan ulang tahun pertama mereka.

Meskipun Datsun sudah memiliki dua jenis kendaraan dengan harga yang terjangkau, yaitu versi GO dan GO+, tetapi pihak Datsun yakin bahwa kendaraan kecil barunya nanti akan memiliki pasar tersendiri. Datsun berusaha memperoleh pasar yang lebih besar lagi untuk penjualan kendaraan di India. Dikutip dari The Economic Times India, sampai saat ini, Maruti Suzuki Alto 800 dan Hyundai Eon masih mendominasi pasar kendaraan di India. Maruti Suzuki memegang sekitar 75 persen dan Hyundai 22 persen. “Kami ini hanya memegang 1 persen dan ingin meningkatkan menjadi 3 persen saja,” kata Guillaume Sicard, Direktur Nissan untuk India

Sejak kehadirannya, di India saja Datsun sudah terjual sebanyak 17000 unit di tahun pertamanya. Perusahaan akan meningkatkan penjualan dengan Datsun melalui 60 dealer khusus. Selama ini, di India, Datsun dipasarkan hanya melalui dealer Nissan.

Tags: ,


COMMENTS