December 13, 2015

Nokia Networks Perkuat Jaringan LTE Indosat Ooredoo di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Nokia Networks Perkuat Jaringan LTE Indosat Ooredoo di Indonesia  

MOBITEKNO – Jaringan 4G LTE sudah mulai menyebar luas di Indonesia. Indosat Ooredoo, salah satu penyedia layanan digital besar di Indonesia juga turut menyediakan layanan 4G ini. Perusahaan ini bertekad untuk terus memperkuat jaringan LTE-Advanced miliknya guna memuaskan para pelanggannya. Oleh sebab itu, Indosat Ooredoo telah memilih Nokia Networks untuk menyediakan dan menampatkan BTS LTE di beberapa kota besar di Indonesia.

Dalam kerjasama ini, Nokia Networks akan mengagregasikan dua carrier di pita spectrum 900 dan 1.800 MHz untuk emberikan kecepatan downlink hingga 150 Mbps, terutama untuk pelanggan Indosat di daerah Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

“Nokia Networks semakin memperkuat hubungannya dengan Indosat Ooredoo melalui proyek ini dan mengambil langkah penting dalam mewujudkan visi untuk menyediakan cakupan LTE terbaik di kelasnya di seluruh Indonesia,” ujar Achim springmann, Head of Indosat Ooredoo Customer Team, Nokia Networks. “Kami bangga menjadi bagian dari inisiatif ini, yang akan menegaskan reputasi Indosat Ooredoo sebagai pemimpin inovasi dalam negeri,” tambah Achim.

Dengan adanya perencanaan jaringan dan optimasi BTS LTE Indosat Ooredoo dari Nokia Networks ini, pelanggan bisa mendapatkan kecepatan transfer data yang tinggi. Kini pelanggan dapat menikmati berbagai layanan yang membutuhkan data besar, seperti multimedia streaming, game online, penyimpanan cloud, dan konferensi video.

“Sebagai mitra yang mengerti kebutuhan kami dan solusi yang sesuai dengan persyaratan kami, Nokia Networks memainkan peranan penting dalam mewujudkan visi perusahaan untuk memberikan pengalaman mobile broadband terbaik di kelasnya,” ujar Alexander Rusli, president Director & CEO Indosat Ooredoo. “Kami akan terus memperluas cakupan LTE di seluruh Indonesia dengan tujuan akhir untuk menyediakan layanan data yang unggul bagi pelanggan yang membutuhkan jaringan kam,” tutup Alexander Rusli.

Tags: , , , , ,


COMMENTS