June 13, 2015

Pakai UC Browser Bisa Hemat 90% Data Internet Setiap Bulannya

Penulis: Eko Lannueardy
Pakai UC Browser Bisa Hemat 90% Data Internet Setiap Bulannya  

MOBITEKNO – StatCounter mengungkapkan bahwa aplikasi UC Browser mampu membantu para penggunanya untuk menghemat biaya pemakaian data internet hingga 90% setiap bulannya. Dengan kata lain, setiap pengguna data internet berlangganan sebesar 2 GB/bulan di Indonesia bisa menghemat 1,4 GB atau setara Rp52.000 per bulan.

Mampu seperti itu, teknologi apa yang dimanfaatkan oleh UC Browser. Lewat informasi yang dikirim ke meja redaksi Mobitekno, UC Browser telah mengadopsi teknologi kompresi data dan akselerasi cloud yang terbilang optimal. Ini juga sebagai jawaban agar mereka bisa memberikan layanan yang dituntut oleh banyak penggunanya di Tanah Air.

Tak hanya memanfaatkan server khusus dan akselerasi cloud, bahkan UC Browser juga menyiapkan plug-in khusus. Hal ini sengaja dilakukan untuk menyajikan kenyamanan dan kecepatan kepada pengguna. Salah satu plug-in khusus yang disajikan oleh UC Browser adalah akses yang lebih cepat ke layanan media sosial, seperti Facebook misalnya.

Seluruh teknologi yang dihadirkan ke dalam UC Browser bukan hanya menghemat konsumsi data hingga 90%, tetapi juga secara signifikan mempercepat proses loading sebuah halaman web. Tercatat, berkat teknologi ini, rata-rata kompresi oleh UC Browser pada lima situs mobile terpopuler di Indonesia adalah 85%.

Tags: , , ,


COMMENTS