April 13, 2015

Daimler AG dan Nissan Akan Mengembangkan Truck Ukuran Sedang

Penulis: Desmal Andi
Daimler AG dan Nissan Akan Mengembangkan Truck Ukuran Sedang  

MOBITEKNO – Daimler AG dan Nissan Motor Corp berencana untuk mengembangkan model pickup berukuran sedang untuk Mercedez-Benz. Informasi ini disampaikan langsung oleh kedua perusahaan tersebut pada minggu lalu.

Menurut informasi yang dilansir dari Autonews, seri pickup Mercedez-Benz ini akan dibuat di Cordoba, Argentina dengan basis Nissan NP300 dan Renault. Kendaraan pickup ini akan menargetkan sektor industri komersial. “Kami sangat berterima kasih terhadap kerjasama Renault dan Nissan. Dengan begitu, kami dapat melakukan efisiensi waktu dan biaya yang menjadi kunci di segmen ini,” ujar Dieter Zetsche, CEO Daimler.

Cordoba, Argentina akan menjadi basis produksi untuk penjualan di Amerika Latin dengan kapasitas produksi hingga 70.000 kendaraan setiap tahunnya. Sementara untuk area lainnya, Nissan Plant di Barcelona, Spanyol akan memproduksi sekitar 120.000 kendaraan untuk setiap tahunnya. Namun, menurut Steve Cannon, CEO Mercedez Benz USA, produksi ini baru akan dimulai paling cepat di tahun 2018 atau 2019.  

Tags: , , ,


COMMENTS