August 12, 2015

Raih Suntikan Dana, PopBox Akan Perbanyak "Loker Pintar" di Jakarta

Penulis: Eko Lannueardy
Raih Suntikan Dana, PopBox Akan Perbanyak "Loker Pintar" di Jakarta  

MOBITEKNO – PopBox, startup asal Indonesia yang menawarkan solusi teknologi platform loker otomatis belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan tahap awal dari East Ventures. Pendanaan ini juga bertujuan membantu ekspansi bisnis PopBox di Indonesia serta pengembangan fitur dan teknologi yang dimilikinya.

Didirikan oleh Adrian Lim dan Greta Bunawan, PopBox membuat proses pengiriman dan penerimaan barang menjadi lebih mudah. Mereka meluncurkan sistem PopBox Smart Locker yang menggunakan sistem otomatis tercanggih di Indonesia guna memudahkan konsumen dalam menerima barang belanja yang dibeli secara online.

Kerja PopBox Smart Locker sangat sederhana. Setelah terjadi transaksi antara konsumen dengan merchant, barang belanjaan akan ditemptkan ke dalam loker otomatis PopBox yang berfungsi sebagai pick-up point pengambilan barang. Selanjutnya, konsumen akan menerima kode di smartphone yang dapat digunakan untuk proses pengambilan barang.

“Loker otomatis PopBox selalu online dan tersedia 24 jam. Dengan begitu, konsumen dapat mengambil barang belanjaan yang telah dibeli secara online di lokasi terdekat saat pulang dari bekerja atau ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan,” ujar Adrian Lim, CEO, PT PopBox Asia Services.

Saat ini, loker otomatis PopBox telah tersedia di beberapa lokasi di Jakarta, seperti di Baywalk Mall, Grand Slipi Tower, Kalibata City Square, dan EV Hive. Dengan pendanaan dari East Ventures, PopBox berencana untuk meluncurkan lebih banyak lagi loker dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami berkomitmen untuk terus membuat e-commerce semakin menyediakan aksesibilitas yang lebih baik kepada para pelanggannya. Pendanaan terhadap PopBox adalah salah satu bukti nyata komitmen kami,” ungkap Willson Cuaca, Managing Partner, East Ventures.

 

Tags: , , ,


COMMENTS