May 12, 2015

Manjakan 112 Juta Penggunanya, Flickr Hadirkan Tiga Fitur Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Manjakan 112 Juta Penggunanya, Flickr Hadirkan Tiga Fitur Terbaru  

MOBITEKNO – Aplikasi Flickr yang kini dikembangkan oleh Yahoo! terus dibenahi. Tak hanya untuk versi desktop, Flickr versi mobile pun mendapat sentuhan sehingga tertanam beragam fitur baru yang menjadikan aplikasi ini lebih optimal dalam hal pencarian dan memiliki tampilan baru yang lebih menarik.

Yahoo! juga menjanjikan bahwa aplikasi ini akan terus melakukan pembaruan secara berkesinambungan. Dengan begitu, Flickr bisa menghadirkan pengalaman terbaik bagi 112 juta penggunanya dan memungkinkan Yahoo! selaku pengembang untuk mengelola lebih dari 11 miliar foto secara lebih efesien.

Tim Miller, Head of Engineering Flickr menegaskan bahwa di Flickr mereka selalu berinovasi menciptakan ruang agar pengguna dapat menyimpan dan mengatur memori berharga sepanjang hidupnya. Fitur terbaru di Flickr kini telah dilengkapi dengan teknologi pengenalan gambar terbaru yang akan menghadirkan tak hanya pengalaman dalam mengakses momen penting, tetapi juga dapat digunakan untuk mengetahui foto atau video yang sudah hilang.

Sedikitnya, ada tiga fitur terbaru yang hadir ke dalam aplikasi ini, yaitu Uploadrs, Camera Roll in the Cloud dan Unified Search Experience. Fitur pertama yang disebutkan akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk meng-upload sebanyak mungkin foto menggunakan Yahoo! Uploadr maupun Auto Yahoo! Uploadr dari perangkat seluler.

Lewat fitur Camera Roll in the Cloud tentunya akan memudahkan pengguna berselancar dalam ribuan foto maupun video dengan tampilan antarmuka terbaru. Dukungan Magic View yang dinamis juga mampu mengatur koleksi foto pengguna secara otomatis ke dalam 60 kategori yang tersedia. Untuk pertama kalinya, pengguna juga dapat langsung mengunduh foto dan video ataupun berbagi link, email, Instagram, Facebook dan aplikasi lainnya hanya dengan sentuhan jari.

Fitur terakhir, yakni Unified Search Experience yang memanfaatkan teknologi algoritma pencarian terkini juga mampu memberikan pengalaman pencarian yang lebih pintar dan cepat.  Pengguna dapat dengan mudah mencari gambar dari sebuah benda atau tempat, atau mencarinya berdasarkan tema liburan, tanggal, atau lokasi.

Tags:


COMMENTS