August 10, 2015

Toyota akan Pamerkan Mirai dan i-ROAD di GIIAS 2015

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Toyota akan Pamerkan Mirai dan i-ROAD di GIIAS 2015  

MOBITEKNO – Pada pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015), PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan konfirmasinya (7/8/2015) untuk menampilkan total 47 unit display yang terdiri dari 39 produk dan produk khusus eksibisi (concept car product atau sejenisnya). Delapan unit di antaranya adalah produk khusus eksibisi dari Toyota dan Lexus.

Adapun tema yang diusung TAM selaku pemegang merek Toyota di ajang GIIAS 2015 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang (20-30 Agustus 2015) kali ini adalah "Beyond Mobility".

Tema ini dipilih Toyota untuk menyampaikan pesan besarnya bahwa industri otomotif di masa mendatang bukan lagi sekadar menawarkan solusi kebutuhan transportasi saja tapi juga menciptakan solusi lainnya menuju terciptanya kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

"Beyond mobility adalah bentuk komitmen Toyota yang terdepan dalam teknologi, keamanan, dan teknologi ramah lingkungan," tambah Suparno Djasminm VP Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada wartawan (Jumat, 7/82015).

"Sejalan dengan tema tersebut, Toyota juga akan merperkenalkan beragam teknologi masa depan, meliputi konvesional, hybrid, dan elektrik," tambah Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.

Pada GIIAS 2015 nanti, khusus pameran yang menampilkan produk spesial (special exhibit), TAM akan menampilkan dua produk inovatif Toyota, yaitu Toyota Mirai dan Toyota i-Road.

Mirai (berarti ‘Future’) adalah mobil sedan berbakar hydrogen fuel cell yang sudah masuk ke pasar Jepang, dan bakal masuk ke pasar Amerika dan negara Eropa akhir tahun ini. Toyota Mirai yang berbasis pada mobil konsep Toyota FCV (Fuel Cell Vehicle) ini menjadi perhatian banyak pihak karena Mirai hanya membutuhkan pengisian hidrogen dan tidak mengeluarkan emisi gas buang (hanya air biasa).

Sedangkan Toyota i-Road adalah kendaraan bertenaga listrik personal (electric city car) yang menawarakan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi. (baca juga: "Toyota i-ROAD: Inikah Mobil Personal Ideal untuk Jalan Sempit di Perkotaan?").

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS