August 10, 2015

Ford DSFL Latih Pengemudi Cara Berkendara yang Benar dan Aman

Penulis: Desmal Andi
Ford DSFL Latih Pengemudi Cara Berkendara yang Benar dan Aman  

MOBITEKNO – PT Ford Motor Indonesia (FMI) menggelar Ford Driving Skills for Live khusus untuk para media ibukota pada hari Jumat, 7 Agustus 2015 kemarin, di area JIExpo Kemayoran, Jakarta. Program CSR global yang selalu diadakan Ford ini menyajikan berbagai macam tips dan trik cara berkendara yang aman terutama untuk situasi di jalan raya.

Acara yang sudah digelar sejak tahun 2008 ini telah diikuti oleh ribuan peserta dari belahan Indonesia Barat hingga Timur. Materi yang diajarkan pada pelatihan DSFL ini meliputi sesi teori dan praktek. Ford juga memberikan materi yang baru saja didapatkan di pelatihan DSFL yang baru saja berlangsung di Bangkok, Thailand. Materi ini berisi tentang tips keamanan berkendara, hemat bahan bakar, cara berkendara (vehicle handling), dan keselamatan berkendara terutama di sekitar bus, truk, dan sepeda motor.

“Di acara Ford DSFL, kami membagi tips dan pelatihan teknik berkendara serta memberikan materi yang paling relevan untuk diterapkan pada aktivitas berkendara setiap hari,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Dalam menyampaikan tips dan trik keamanan serta keselamatan berkendara untuk para media, pihak Ford juga mengajak perwakilan dari kepolisian untuk sesi teori dan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) untuk sesi teori dan praktik. Sesi praktik yang diselenggarakan JDDC ini pada Jumat kemarin meliputi cara memegang kemudi yang benar dengan menjalankan kendaraan secara slalom, memahami area blind spot dengan memerhatikan keadaan kiri dan kanan, menguji cara rem bekerja terutama untuk sistem ABS, dan meminimalkan efek oversteer saat kendaraan melakukan putaran. Selain itu, pihak JDDC dan Ford juga memberikan banyak tips dan trik seputar berkendara, seperti tips persiapan sebelum kendaraan dinyalakan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS