October 9, 2015

All New BMW Seri 7 Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
All New BMW Seri 7 Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – BMW seri 7 generasi keenam akhirnya datang ke Indonesia. Dengan fitur mewah yang sangat banyak, sedan ini akan memanjakan konsumennya saat berkendara di tengah jalan. Bahkan, dengan konsep dua arah, kendaraan ini tidak hanya nyaman dinikmati sebagai penumpang, tetapi juga saat berlaku sebagai pengemudi.

Meneruskan kesuksesan seri 7 sebelumnya (generasi ke-5) yang dihadirkan pada tahun 2008, All New BMW Seri 7 terbaru ini dianggap BMW sebagai sedan termewah yang ada saat ini. Tidak hanya sisi eksterior yang membuat sedan ini terlihat elegan, tetapi juga interior yang dilengkapi dengan berbagai fitur, konektivitas, dan kemewahan.

“All New BMW Seri 7 merupakan sedan mewah andalan BMW dan akan terus berperan dalam kesuksesan BMW di Indonesia,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Kendaraan mewah terbaru ini juga merupakan BMW Seri 7 terbaik yang pernah dikembangkan BMW,” lanjut Karen.

Sejarah seri 7 memang menjadi tolak ukur BMW dalam megembangkan sedan ini. Lahir untuk pertama kalinya di tahun 1977, generasi Seri 7 selalu mendapat respon positif dari konsumen BMW selama ini karena hadir dengan teknologi-teknologi terkini di masanya.

Begitu juga dengan seri 7 terbaru ini, BMW membenamkan berbagai fitur smart baik untuk keselamatan berkendara dan kenyamanan saat mengoperasikan dari balik kemudi. Dengan mesin enam silinder segaris terbaru berkapasitas 3.0 liter dan transmisi otomatis delapan percepatan Steptronic, kendaraan ini dapat melesat 0=100 km.jam dalam waktu 5,6 detik. Bahkan, walaupun dilengkapi dengan turbo charger, tetapi dengan pendinginan udara secara tidak langsung mampumembuat sedan mewah ini efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, yaitu 15,2 km per liter.

Di sisi interior, terlihat banyak kemewahan yang bisa didapat konsumen. Selain sistem multimedia yang bisa dikontrol dengan perangkat gadget, fungsi kunci pun dilengkapi dengan display yang menampilkan berbagai informasi penting di kendaraan. Sistem infotainmentnya yang hadir dengan sistem operasi iDrive, kini juga mendukung gesture control. Hampir semua fungsi bisa diatur dengan gerakan tangan saja.

Tidak hanya itu, BMW Seri 7 juga dikengkapi dengan komputer tablet 7 inci yang terintegrasi dengan mobil dan dapat dibawa kemanapun konsumen pergi. Dari tablet yang menggunakan teknologi Touch  Command ini, konsumen bisa mangatur berbagai setting di setiap kursi, mulai dari sistem AC, audio, video, hingga berlaku sebagai konsol untuk bermain game.

Setelah resmi dirilis, kehadiran BMW Seri 7 terbaru ini akan tersedia mulai bulan November 2015 di dealer-dealer resmi BMW. Harganya, Rp 2.089.000.000 untuk seri 740 I Executive dan Rp 2.499.000.000 untuk seri 740Li Pure Excelent. Semuanya masih dalam kondisi Off The Road.

 

Tags: , , ,


COMMENTS