September 9, 2015

SHARP Pasarkan Tiga Ukuran Layar AQUOS 4K Android TV di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
SHARP Pasarkan Tiga Ukuran Layar AQUOS 4K Android TV di Indonesia  

MOBITEKNO – Walau telat, PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) tetap percaya diri untuk merilis TV 4K yang dipadukan dengan teknologi Android di pasar Indonesia, AQUOS 4K Android TV. Tak tanggung-tanggung, ada tiga ukuran layar yang akan dipasarkan, yakni 50 inci (LC-50UE630X), 58 inci (LC-58UE630X) dan 65 inci (LC-65UE630X).

TV terbaru ini telah dibenami teknologi 4K dengan resolusi 3840 x 2160 piksel atau empat kali lipat dibandingkan dengan TV Full HD. Tak hanya itu, berkat fitur Rich Color, reproduksi warna yang dihasilkan lebih kaya, terutama untuk warna merah dan hijau.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik disematkan SHARP adalah 4K Master Engine Pro. Ini adalah fitur resolution converter dari SHARP yang mampu membuat gambar menjadi lebih tajam. Bahkan SHARP menjamin penggunanya bisa menyaksikan gambar dengan detail yang sangat sempurna.

Lewat dukungan Smart Remote yang dimilikinya, pengguna juga bisa "berbicara" dengan AQUOS 4K Android TV. Caranya, tekan tombol mic pada Smart Remote dan TV pintar ini akan mengikuti intruksi yang diberikan. Anda bisa browsing lewat Google, mencari video atau film di YouTube, atau menemukan aplikasi favorit di Google Play.

Masih terkait dengan dukungan Google Voice Search yang ada Smart Remote dan AQUOS 4K Android TV, pengguna tak perlu khawatir. Fitur ini telah didukung oleh 87 bahasa dunia dengan tingkat akurasi tinggi. Smart Remote ini juga mampu menerjemahkan berbagai dialek daerah di seluruh dunia.

Fitur lainnya adalah Recommendation yang dimilikinya. Fitur yang muncul secara otomatis pada home screen ini akan menampilkan rekomendasi video, musik, game, serta hiburan lainnya yang telah dipersonalisasi berdasarkan viewing history penggunanya.

Untuk para gamers, TV ini juga bisa menjadi teman setia di waktu luang. AQUOS 4K Android TV dapat dikoneksikan dengan empat controllers sekaligus untuk bermain game secara interaktif. Kualitas grafis juga lebih optimal dan diklaim oleh SHARP bisa melampaui Smart TV lainnya.

Penasaran dengan harga yang ditawarkan? SHARP menjual AQUOS 4K Android TV berukuran 50 inci dengan harga Rp18 juta. Sedangkan untuk ukuran layar 58 inci dan 65 inci, masing-masing dibanderol dengan harga Rp29,9 juta dan 38,9 juta. Semuanya akan tersedia di pasar Indonesia mulai bulan September 2015.

 

Tags: , , ,


COMMENTS