August 9, 2015

WalkCar, Pesaing Hoverboard Besutan Lexus

Penulis: Eko Lannueardy
WalkCar, Pesaing Hoverboard Besutan Lexus  

MOBITEKNO – Seperti diinformasikan banyak media online, termasuk Mobitekno bahwa Lexus telah memperkenalkan Hoverboard, skateboard yang dapat melayang di udara. Tak hanya Lexus, Cocoa Motors, perusahaan asal Jepang juga akan memproduksi perangkat serupa yang di beri nama WalkCar.

Menariknya, WalkCar dirancang cukup ramping sehingga pengguna bisa menyimpannya di ransel. Hal menarik lainnya, perangkat ini mampu menopang pengguna yang memiliki bobot hingga 120 Kg dengan kecepatan 10 Km/jam dan jarak tempuh hingga 12 Km.

Diluncurkan pada tahun 2016 nanti, WalkCar akan dijual dengan harga sekitar US$800. Cocoa Motors juga menjanjikan tak perlu waktu lama untuk mengisi perangkat ini sehingga baterai terisi penuh, yakni kurang lebih butuh waktu 3 jam.

Rencananya ada dua jenis WalkCar yang akan diproduksi, yakni dengan meterial alumunium yang memiliki bobot 2 Kg dan 3 Kg. Selain itu, perangkat ini juga akan dikembangkan sesuai kebutuhan penggunanya, apakah untuk indoor atau outdoor.

Bagaimana menggunakan WalkCar? Cukup mudah! pengguna hanya perlu berdiri diatas perangkat ini. Untuk berhenti saat pengoperasian, hanya cukup turunkan kaki ke permukaan tanah dan WalkCar pun akan berhenti.

Untuk berbelok ke kiri atau ke kanan, pengguna cukup menggerakan tubuhnya. Penasaran dengan perangkat ini? Anda bisa melihat cuplikan videonya di bawah ini.

 

Sumber: DigitalTrends

Tags: , , ,


COMMENTS