August 9, 2015

Sukses Gelar Nissan Juke for Education, PT NMI Raih Penghargaan CSR Award 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Sukses Gelar Nissan Juke for Education, PT NMI Raih Penghargaan CSR Award 2015  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada tahun 2015 ini mengalokasikan dana sekitar Rp2 milyar yang didonasikan berupa sembilan unit Nissan Juke kepada sembilan institusi pendidikan yang ada di Pulau Jawa.

Terakhir, Nisssan Juke kesembilan yang didonasikan diberikan kepada Universitas Indonesia pada tanggal 7 Agustus 2015 lalu. Ini sekaligus juga menutup rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Nissan Juke for Education".

Hana Maharani, Head of Communication NMI menegaskan bahwa program CSR yang digelar ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab NMI untuk berkontribusi sosial kepada masyarakat. Harapannya, program CSR ini ini memberikan nilai posistif untuk pendidikan di Tanah Air.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab NMI untuk memberikan suatu kontribusi sosial kepada masyarakat. Pendidikan merupakan salah satu pilar CSR Nissan, yang kami kelola melalui serangkaian program, salah satunya “Nissan Juke for Education," ujar Hana.

Hal senada juga ditegaskan oleh Prof Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Ia menyambut gembira bantuan kendaraan Nissan Juke secara utuh sebagai alat peraga pendidikan.

Dengan adanya kendaraan ini para mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Indonesia dapat mengetahui apa teknologi terkini yang dimiliki Nissan Juke sehingga dapat memberikan wawasan yang luas di bidang otomotif," ujar Dedi.

Terkait dengan keberhasilan NMI menggelar program Nissan Juke for Education, mereka juga meraih penghargaan CSR Awards 2015 dari Sindo Weekly untuk kategori Best Education Program. Hana menambahkan keberhasilannya ini tentu saja memacu NMI untuk lebih berkontribusi di Tanah Air, terutama di bidang pendidikan.

Sebelumnya, Nissan telah mendonasikan delapan unit Nissan Juke yang masing-masing diserahkan kepada Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, SMKN 2 Ciamis, Universitas Negeri Malang, SMKN 1 Trenggalek, Universitas Negeri Yogyakarta, SMKN 2 Pengasih, SMKN 2 Wonosari dan SMKN 1 Gombong.

Selain memberikan donasi Nissan Juke, NMI juga akan memberikan pelatihan mengenai produk dan teknologi Nissan terkini kepada para pengajar dan siswa dari pengajar berpengalaman dari Nissan College.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS