July 9, 2015

Setelah Rambah Jawa, Bali, dan Sumatera, Jaringan Biznet Fiber akan Lintas Negara ke Singapura

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Setelah Rambah Jawa, Bali, dan Sumatera, Jaringan Biznet Fiber akan Lintas Negara ke Singapura  

MOBITEKNO – Setelah menyambangi 70 kota di pulau Jawa, Bali, dan Sumatera, jaringan serat optik (fiber optic atau FO) Biznet Networks, disebut Biznet Fiber, akan kembali diperluas ke luar wilayah Indonesia.

Tepatnya, Biznet Fiber, akan "menjalar" hingga ke Singapura sebagai jalur akses broadband Internet yang menuju atau dari Indonesia – Singapura. dengan demikian, jika perluasan jaringan ke Singapura ini selesai sekitar Agustus tahun ini, Biznet Networks akan memiliki cakupan jaringan Biznet Fiber mulai dari pulau Jawa, Bangka, hingga ke Singapura.

Setelah jaringan ini siap, Biznet akan memiliki kapasitas yang sangat besar untuk jaringan Internasional. Mengingat posisi strategis Singapura yang menjadi salah satu backbone utama koneksi Internet global, Biznet Networks diharapkan akan bisa menghadirkan layanan dan solusi terbaik bagi kebutuhan pelanggannya.

Menyambut perluasan jaringan ini, Adi Kusma selaku Presdir Biznet Networks, mengatakan, “Komitmen kami adalah menyediakan layanan Internet terbaik dan handal bagi seluruh masyarakat Indonesia. Perluasan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali sepanjang 1.700 km hanya merupakan awal bagi kami, karena kami akan terus berupaya semampu kami untuk terus memperluas jaringan kami ke lebih banyak area di Indonesia".

"Kami pun akan menyediakan solusi bagi seluruh segmen pasar, tidak hanya pasar B2B, namun juga pasar B2C. Kami akan memberikan produk dan layanan lengkap yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan,” tambah Adi Kusuma.

Sejak tahun 2000, Biznet dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan Internet (ISP) yang fokus pada segmen bisnis dan korporasi melalui jajaran produk yang telah diakui seperti Biznet MetroNET, Biznet Data Center dan Biznet Dedicated Line.

Biznet mulai mengembangkan bisnis dan target pasarnya ke segmen retail/consumer sejak tahun 2012. Salah satu layanannya di segmen tersebut adalah Biznet Home (sebelumnya dikenal bernama max3) dan Internet Ultra Cepat dengan Cable TV berkualitas HD (High Definition).

Segmen retail mulai digenjot Biznet di tahun 2014 dengan meluncurkan Biznet Wifi, layanan Wi-Fi Turbo prabayar (kecepatan hingga 100 Mbps) untuk pengguna mobile device, seperti smartphone dan tablet.

Berdasarkan salah satu riset, jumlah pengguna Internet di Indonesia diperkirakan akan mencapai 150 juta pengguna pada akhir tahun 2015. Itu artinya, infrastruktur pun harus bertumbuh alias memadai dalam mendukung pertumbuhan pengguna tersebut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS