July 8, 2015

Rolls Royce Wraith Catat Rekor di Goodwood Festival of Speed

Penulis: Desmal Andi
Rolls Royce Wraith Catat Rekor di Goodwood Festival of Speed  

MOBITEKNO – Rekor ini dicatat oleh Rolls Royce Wraith pada hari terakhir festival ini. Goodwood Festival of Speed ini sendiri berlangsung dari tanggal 26-28 Juni 2015 di West Sussex, Inggris. Rolls-Royce Wraith dengan warna Ensign Red, tampil kontras dalam ajang Hillclimbs ini.

Mobil yang bertenaga 624 BHP ini dikendarai oleh legenda Hillclimbs, Joerg Weidinger sehingga kekuatan yang ada di Wraith dapat dikeluarkan secara maksimal. Weidinger mengendalikan mobil ini dengan tenang walaupun dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Rolls Royce Wraith sempat mencapai kecepatan sekitar 225 km/jam dalam balapan ini dan menyentuh garis finish pada kecepatan 170 km/jam. Dengan jarak tempuh sekitar 1,8 km (1,16 mil), Wraith mampu mencatat waktu 57,21 detik. Catatan waktu ini ternyata di atas mobil balap lainnya seperti Maserati Gran Turismo MC Stradale Cntennial Edition (59 detik), Bentley Continental GT (60,65 detik), Maserati GranCabrio MC (60,66 detik), dan Porsche 918 Spyder ‘Weissach’ (61,37 detik)

Wraith merupakan salah satu varian Rolls Royce yang memiliki desain dan tampilan yang kuat dengan mesin V12 twin Turbo. Mobil yang sempat tampil di ajang New York international Auto Show ini juga memiliki sumbu roda yang tidak begitu panjang. Desainnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi Rolls Royce Wraith.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS