August 7, 2015

Masalah Airbag Takata di Tiga Model Nissan, Ini Langkah Proaktif PT NMI

Penulis: Eko Lannueardy
Masalah Airbag Takata di Tiga Model Nissan, Ini Langkah Proaktif PT NMI  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Selasa (6/8) mengeluarkan sebuah pengumuman yang akan melakukan "voluntary recall campaign" pada Nissan X-Trail, Teana dan Sentra 1.8 A/T untuk penggantian airbag di kursi penumpang.

NMI berupaya untuk mengambil sejumlah langkah proaktif dan komprehensif dalam mengidentifikasi kendaraan yang terkena dampak. Tak hanya itu, NMI juga akan menganjurkan konsumen mobil terkait untuk segera membawa kendaraan miliknya ke dealer terdekat.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno, pihak NMI menegaskan bahwa model kendaraan yang terkena dampak adalah Nissan X-Trail yang diproduksi pada September 2003 hingga Desember 2009, yakni sebanyak 19.979 unit.

Selain itu, Nissan Teana yang diperoduksi pada November 2004 hingga dan Oktober 2006 sebanyak 468 unit serta Nissan Sentra 1.8 A/T yang diproduksi pada April hingga September 2002 sebanyak 96 unit.

President Direktur NMI, Steve Ardianto, menjelaskan, “Merupakan hal yang sangat penting bagi kami, bahwa konsumen dapat memperoleh informasi secara transparan dan mendapatkan penggantian secepatnya. Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin guna memaksimalkan tingkat pergantian airbag pada model terkait.“

Konsumen mobil terkait dapat mengunjungi dealer resmi Nissan mulai Agustus 2015. Waktu pengerjaan kurang lebih satu jam untuk mengganti inflator airbag. Pelayanan ini akan dilakukan tanpa pungutan biaya, baik untuk jasa maupun suku cadang.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselamatan, pelayanan dan kepuasan konsumen kami. Tak hanya itu, kami juga akan berkoordinasi dengan dealer yang ada untuk segera mengatasi isu ini,” tutup Steve.

 

Tags: , , ,


COMMENTS