August 7, 2015

Inilah Dua Senjata ASUS untuk Meneruskan Pamor ZenFone 2

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Dua Senjata ASUS untuk Meneruskan Pamor ZenFone 2  

MOBITEKNO – Tak hanya memperkenalkan ZenFone Max, ASUS juga memperlihat dua senjata terbarunya yang masuk ke lini ZenFone 2, yakni Deluxe dan Laser. Kedua juga diperkenalkan di sela-sela gelaran ZenFestival yang digelar pada hari Kamis (6/8) di India.

Produk pertama, ASUS ZenFone 2 Deluxe memiliki dimensi yang tak berbeda dengan seri ZenFone 2 yang diperkenalkan pada bulan Maret lalu. Mengusung pemanfaatan Dual Sim Card, smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci 1080p.

Untuk melindungi kekuatan layarnya, ASUS juga membenakan Gorilla Glass 3 diatasnya dan smartphone ini juga dibekali prosesor Intel Atom (Z3560 dan Z3580) di dalamnya. Tak main-main, besaran RAM yang disematkan pun terbilang besar, yakni 4 GB.

Peningkatan lainnya, ASUS tak lagi menyematkan internal storage hanya 64 GB, tetapi sudah lebih besar dua kali lipat, yakni 128 GB. Tak hanya itu, pengguna juga masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan datanya hingga 128 GB via slot microSD.

Kebutuhan untuk memotret, ZenFone 2 Deluxe diperkuat dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya, ASUS tak menginformasikan kemampuan resolusi yang dihasilkan ketika smartphone ini digunakan untuk video recording.

Untuk catu daya, ASUS membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Masih terkait dengan kinerja baterai yang disematkan, ASUS juga menempatkan fitur BootMaster. Lewat fitur ini, ASUS berani mengklaim pengisian baterai dapat dilakukan lebih, yakni 60% dalam waktu 39 menit.

Produk kedua yang juga diperkenalkan adalah ASUS ZenFone 2 Laser. Mengadopsi bentang layar 5 inci, resolusi yang dihasilkan hanya 720p. Menariknya, ASUS juga membenamkan kamera utama 13 MP yang dapat ditingkatkan hingga 52 MP lewat mode Super Resolution.

Seperti namanya, fitur autofokus yang dibenamkan untuk kamera utamanya juga telah mengadopsi teknologi laser. Dukungan lainnya adalah pemanfaatan 5 lensa serta aperture f/2.0. Untuk kamera depan, ASUS membenamkan sensor berkekuatan 5 MP dengan sudut wide-angle hingga 85 derajat.

Berbeda dengan model ZenFone 2 sebelumnya yang juga memiliki layar 5 inci, ASUS ZenFone 2 Laser telah disokong dengan Qualcomm Snapdragon 410. Ada dua opsi ZenFone 2 Laser yang dipersiapkan oleh ASUS, RAM 2 GB dengan internal storage 8 GB atau 16 GB.

Mengadopsi sistem operasi Android 5.0, layar smartphone ini telah diperkuat dengan Gorilla Glass 4 dan memiliki konektivitas 4G LTE. Sedangkan kapasitas baterai yang dibenamkan ke dalam smartphone ini antara 2070 mAh atau 2400 mAh.

 

Sumber: GSMArena

Tags: , , , ,


COMMENTS