May 7, 2015

Begini Cara Mudah Gunakan Aplikasi GrabTaxi

Penulis: Eko Lannueardy
Begini Cara Mudah Gunakan Aplikasi GrabTaxi  

MOBITEKNO – GrabTaxi hadir untuk memecahkan masalah yang nyata. Layanan mobile ini mempertemukan pengemudi taksi dengan penumpang melalui optimasi teknologi smartphone.

Tertarik untuk menggunakannya? Pengguna bisa mengunduh aplikasi GrabTaksi lewat marketplace yang tersedia untuk perangkat Android, iOS dan BkackBerry.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Setelah terinstall di perangkat pengguna, buka aplikasi dan pastikan fitur GPS di smartphone telah aktif. Aplikasi GrabTaxi akan mendeteksi lokasi pengguna dan jumlah taksi yang ada di sekitarnya. Proses aktivasi dilakukan saat penggunaan pertama kali. Selanjutnya, tentukan kemana tujuan Anda pergi. Cari lokasi tujuan Anda dan pilih jenis kendaraan. Aplikasi akan menampilkan estimasi tarif dan jarak.

Pengguna juga dapat menambahkan informasi untuk membantu pengemudi menemukan Anda. Contohnya, "saya menggunakan baju berwarna merah". Selain itu, pengguna juga bisa memasukkan kode promosi untuk mendapatkan diskon.

Setelah itu, pengguna akan mengetahui jika sebuah taksi ditetapkan untuknya. Aplikasi GrabTaxi akan menampilkan nama dan foto pengemudi, nomor ponsel, registrasi kendaraan, serta estimasi waktu taksi ke lokasi pengguna.

Aplikasi GrabTaxi juga dapat melacak pergerakan pengemudi untuk menuju ke lokasi pengguna. Anda juga juga dapat menelepon pengemudi untuk memberikan detail tambahan.

Pengguna juga dapat mengirimkan pesan melalui e-mail atau berbagi tautan lewat media sosial, seperti Facebook atau Twitter ke keluarga atau teman. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk memberikan rasa aman sehingga perjalanan pengguna bisa terpantau secara real time.

GrabTaxi telah berkembang pesat di 6 negara dan 17 kota. Saat ini, GrabTaxi adalah aplikasi pemesanan taksi terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 3,8 juta perangkat di setiap wilayah. Terdapat 75 ribu pengemudi taksi yang tergabung ke dalam GrabTaxi.

Tags:


COMMENTS