April 7, 2015

Mobil Konsep Hyundai Enduro Crossover Tampil di Seoul Motor Show

Penulis: Desmal Andi
Mobil Konsep Hyundai Enduro Crossover Tampil di Seoul Motor Show  

MOBITEKNO – Di ajang Seoul Motor Show yang berlangsung dari tanggal 2-12 April 2015, Hyundai memperlihatkan kepada para pengunjung tentang mobil konsep masa depan melalui Hyundai Enduro. Mobil konsep crossover ini memiliki tiga pintu dengan desain kompak, berbeda dengan desain yang pertama kali dilihat satu tahun lalu di Geneva Motor Show melalui konsep Intrado.

Seperti yang diberitakan oleh Motorauthority, Enduro dirancang khusus agar lebih ramah terhadap lingkungan perkotaan. Hal ini dibuktikan dengan profil ban yang rendah dengan gaya mengemudi yang rendah juga. Salah satu elemen kunci dari desain ini adalah aluminium berdisain “Aero Blade” pada grille yang berbentuk heksagonal pada fender depan. Di bagian belakang, kombinasi lampu mengikuti garis antara pilar C dengan spoiler belakang. Di sini, membentang juga sebuah strip dari aluminium.

Di dalam interior, desain dashboard memiliki kombinasi horizontal dan vertical yang dapat menimbulkan kesan gagah. Di hadapan pengemudi, informasi di dalam cluster hanya menampilkan informasi-informasi yang vital saja agar pengemudi bias lebih fokus dalam mengemudikan kendaraan ini. Beberapa fungsi lain dalam kendaraan bisa dikontrol melalui sebuah remote control yang diletakkan di dashboard.

Hyundai Enduro memiliki mesin berkapasitas 2.0L 4 silinder. Transimis menggunakan sistem otomatis tujuh percepatan dengan dual kopling.

Tags: ,


COMMENTS