May 6, 2015

Wow! 100 Juta Unit ThinkPad Berhasil Dijual Lenovo 

Penulis: Eko Lannueardy
Wow! 100 Juta Unit ThinkPad Berhasil Dijual Lenovo   

MOBITEKNO – Lenovo hari ini, (6/5) merayakan 10 tahun inovasi ThinkPad menyusul akuisisi Divisi PC IBM dan brand ThinkPad pada 1 Mei 2005 lalu. Hal ini juga telah memicu inovasi industri PC secara global.

Saat ini, ThinkPad tetap menjadi satu-satunya pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan sebuah produk komersial revolusioner dan menghadirkan beragam teknologi terdepan. Sejumlah 100 juta ThinkPad telah terjual hingga hari ini dan ini menjadikan Lenovo sebagai perusahaan PC yang terus mengalami pertumbuhan.
 
Sebelum akuisisi, Lenovo masih berada di urutan 9 di industri PC global dengan pangsa pasar 2,3% dengan pendapatan tahunan hanya US$ 3 miliar. Lenovo tumbuh dengan cepat hingga tahun 2015 dan sukses menjadi perusahaan PC nomor satu di dunia dengan pangsa pasar menyentuh angka 20% dan pendapatan sekitar US$ 39 miliar.
 
Sandy Lumy, Key Account Lead PT Lenovo Indonesia menegaskan bahwa ketika Lenovo mengakuisisi bisnis PC IBM 10 tahun lalu, perusahaan ini berjanji untuk tidak saja menjaga brand ThinkPad, tetapi juga membuatnya lebih baik dan lebih kuat. Saat ini, ThinkPad tetap menjadi salah satu brand terkuat di industrinya. "Keberhasilan serta inovasi ThinkPad mampu berperan untuk mendorong kesuksesan Lenovo meraih posisi pertama di industri PC global. ThinkPad akan tetap menjadi inti dari strategi dan jantung bisnis kami," ujar Sandy.
 
Selain itu, Sandy juga menambahkan bahwa ThinkPad akan terus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang juga terus berubah di berbagai sektor industri, termasuk beberapa sektor industri strategis di Indonesia. Di kalangan penggunanya, notebook ThinkPad memang terkenal sangat andal dan kuat sebagai "teman" kerja.
 
Sejalan dengan perayaan satu dekade inovasi ThinkPad, Lenovo juga merilis lima produk terbaru yang masuk dalam jajaran notebook ThinkPad. Kelima produk terbaru tersebut adalah ThinkPad X250, T450, T450s W550s dan L450 yang ditujukan untuk pebisnis profesional dan UKM.
Tags: ,


COMMENTS