December 5, 2015

Microsoft Lumia 950 Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Microsoft Lumia 950 Resmi Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Generasi terbaru Lumia hadir di Indonesia. Bertempat di Conclave, Jakarta, Jumat (4/12/205) Microsoft merilis Lumia 950 yang memiliki konektivitas sangat fleksibel. Smartphone berukuran 5,2 inci Quad HD Display ini hadir dengan sistem operasi Windows 10.

Tidak seperti kebanyakan smartphone lainnya, Lumia 950 memiliki fungsi Continuum yang dapat mengubah dirinya seperti menjadi sebuah CPU saat dihubungkan dengan layar LCD, keyboard, dan mouse. Melalui perangkat tambahan Microsoft Display Dock, Lumia 950 bertransformasi menjadi sebuah PC berbasis Windows 10.

“Berbeda dengan Miracast yang hanya memproyeksikan display smartphone ke layar besar, fitur Continuum ini dapat memberikan fungsi yang lebih banyak. Konsumen bisa melakukan pekerjaan seperti di sebuah PC. Menulis email atau mengedit dengan Microsoft Office dapat dilakukannya dengan layar yang lebih besar,” ujar Irwan Hermawan, Channel Manager Microsoft obile Device’s Sales Indonesia.

Ada banyak fitur yang disematkan ke dalam Lumia 950 untuk produktivitas konsumennya. Di dalamnya sudah terintegrasi Microsoft Office yang juga terkoneksi dengan layanan One Drive di Cloud. Dengan begitu, data atau file pekerjaan bisa disimpan dengan lebih aman.

Lumia 950 juga memberikan kemampuan penangkapan gambar dengan baik. Kamera belakangnya yang berkapasitas 20 MP dan didukung triple LED natural flash mampu memberikan gambar yang detail, termasuk di suasana minim cahaya. Foto-foto ini pun dapat disinkronkan dengan sema perangkat berbasis Windows 10. Lumia 950 yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 Hexa Core 64 bit ini juga mendukung perekaman video 4K.

Untuk mendapatkan Lumia 950 ini, Microsoft menawarkannya dengan harga Rp 8.999.000. Microsoft mengajak beberapa gerai ritel di Indonesia, seperti Sentraponsel dan Erafone untuk memasarkan Lumia 950. Unitnya sendiri baru tersedia di Indonesia pada tanggal 18 Desember 2015.

Tags: , , ,


COMMENTS