August 4, 2015

Audi, BMW, dan Daimler Akuisisi HERE Senilai US$ 3,1 Juta

Penulis: Desmal Andi
Audi, BMW, dan Daimler Akuisisi HERE Senilai US$ 3,1 Juta  

MOBITEKNO – Akhirnya peta online HERE jatuh ke perusahaan-perusahaan otomotif Jerman. Setelah proses akuisisi ini, tiga perusahaan ini akan saling sahre untuk penggunaan HERE maps karena tidak satupun dari mereka memiliki saham mayoritas.

Dengan kesepakatan ini, ketiga perusahaan ini berhasil mewujudkan keinginan mereka yang tidak ingin mengandalkan Google dan Apple untuk layanan peta di produk-produk kendaraan buatannya. Dengan berhasilnya akuisisi ini mereka juga akan semakin kreatif  untuk menciptakan fitur-fitur infotainment dan teknologi berkendara otomatis.

 “Lingkungan kita terus berubah. Hal ini yang menyebabkan informasi di peta digital harus terus diperbarui sehingga fungsinya dapat diperluas secara maksimal,” ujar Rupert Stadler, CEO Audi seperti yang dilansir dari Carscoops.

Pernyataan yang samma juga datang dari BMW. Menurut Harald Kruger, Chairman of the Board of management BMW, “HERE akan memainkan kunci penting dalam revolusi digital yang mudah bergerak, dan menggabungkan peta beresolusi tinggi dengan data kendaraan untuk membuat perjalanan lebih aman bagi setiap orang.”

Saat ini, di Amerika Utara dan Eropa peta digital HERE sudah menyaingi Google Maps. HERE sudah mendukung hampir 80 persen dari sistem navigasi. Layanan pemetaan berbasis cloud yang dimiliki HERE juga akan membuka jalan bagi sistem navigasi yang ada saat ini. Dengan demikian, fungsi berkendara otomatis bisa diwujudkan dengan waktu yang lebih cepat lagi.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS