May 4, 2015

Feelreal VR Mask dan Nirvana Helmet Ciptakan Suasana Game Sesungguhnya

Penulis: Desmal Andi
Feelreal VR Mask dan Nirvana Helmet Ciptakan Suasana Game Sesungguhnya  

MOBITEKNO – Apakah Anda ingin merasakan suasana balap sesungguhnya saat memainkan game balap? Suara dan bahkan bau asap knalpot bisa dirasakan di panca indera Anda. Sebuah produk yang masuk dalam Kickstarter, menawarkan kemampuan virtual reality dan suasana sesungguhnya dalam sebuah game.

Feelreal mengembangkan dua produk berupa masker dan helm untuk memanjakan Anda bermain game. Feelreal VR Mask dan Nirvana Helmet dapat dipadukan dengan koneksi wireless untuk membawa suasana game ke hadapan pemainnya. Berbagai macam sensor diletakkan dalam masker dan helm untuk memberikan efek-efek tersebut.

Feelreal VR Mask dapat digunakan seperti halnya Anda menggunakan masker. Di dalam perangkat ini sudah terintegrasi "Odor Generator" yang memiliki tujuh "Smell Cartridge" untuk menghasilkan beberapa aroma yang sering ditemukan di alam. Dari cartridge inilah, aroma-aroma sesungguhnya saat bermain game dapat dihasilkan dan dirasakan oleh hidung pemain.

Tidak hanya itu, Feelreal VR mask juga dilengkapi dengan "micro cooler" dan "heater" yang berguna untuk menciptakan efek angin sehingga pemain dapat merasakan sensasi hembusan angin seperti di alam sesungguhnya. Bahkan, dengan sebuah motor kecil dan ultrasonic ionizing, pemain juga bisa merasakan tetesan-tetesan air.

Jika perangkat virtual reality tersebut dipadukan dengan helm Nirvana, pemain akan mendapatkan suara-suara 3D yang mengagumkan. Di helm ini, Feelreal meletakkan berbagai sensor untuk menstimulasi pemain dengan keadaan dalam game dan sistem audio 3D.

Saat ini, Feelreal masih membutuhkan banyak dana untuk mengembangkan produk ini melalui Kickstarter. Jika target dana sebesar US$ 50.000 tercapai, FeelReal menjanjikan akhir tahun ini para pemesan sudah bisa mendapatkan perangkat ini. 

 

Sumber: GizMag

Tags: , ,


COMMENTS