May 4, 2015

Cityman dan Talkman: Penerus Generasi Lumia untuk Tahun Ini

Penulis: Desmal Andi
Cityman dan Talkman: Penerus Generasi Lumia untuk Tahun Ini  

MOBITEKNO – Kabar baik bagi para pencinta Windows Phone. Kabarnya, tahun ini Microsoft sedang menggarap Lumia baru dengan spesifikasi cukup tinggi dan akan hadir di akhir tahun ini, melalui sebuah proyek dengan codename “Cityman” dan “Talkman”.

Pengembangan dua proyek ini masih dirahasiakan untuk umum. Namun, menururt informasi yang didapat dari situs Unleashthephones, proyek bernama Cityman akan menghadirkan smartphone Lumia dengan layar 5,7 inci dengan display QHD. Smartphone ini dibekali dengan prosesor  Qualcomm Quad core.

Informasi tersebut juga mengatakan, generasi penerus Lumia ini akan menggunakan memori 3 GB RAM dengan storage internal sebesar 32 GB ditambah dengan slot micro SD. Yang cukup mengagumkan adalah rencana digunakannya kamera belakang berkemampuan 20 MP. Sementara kamera depannya hanya sebesar 5 MP. Dengan baterai berkapsitas 3300 mAh, tebalnya sendiri dikabarkan akan lebih tipis dibandingkan Lumia 930.

Smartphone satunya lagi dengan codename “Talkman” akan hadir dengan dengan layar yang lebih kecil, 5,2 inci dengan display QHD. Smartphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm enam Core, memori 3 GB RAM, storage 32 GB, slot micro SD. Kamera juga menggunakan 20 MP untuk belakang dan 4 MP untuk bagian depan. Untuk Talkman, baterainya berkapasitas 3000 mAh.

Kedua smartphone ini dikabarkan sudah mendukung arsitektur 63 bit. Jadi, ada kemungkinan jenis prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 810 atau Snapdragon 808. Keduanya juga menggunakan triple LED flash untuk menunjang kameranya.  

Tags: , , ,


COMMENTS