December 3, 2015

Panasonic Hadirkan Lini Terbaru IP Camera Terjangkau untuk Bisnis dan UKM

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Panasonic Hadirkan Lini Terbaru IP Camera Terjangkau untuk Bisnis dan UKM  

MOBITEKNO – Meskipun pasar Indonesia masih didominasi oleh CCTV (Closed-circuit television) berjenis analog, Panasonic Gobel Indonesia meyakini di tahun-tahun mendatang konsumen akan mulai memilih IP camera.

Beralihnya konsumen ke IP camera untuk digunakan sebagai sistem video pengawas (surveillance camera) dikarenakan sejumlah faktor, diantaranya seperti harganya yang kian terjangkau dan kemudahan manajemen kamera.

Para konsumen kamera CCTV umumnya telah menyadari pentingnya perangkat tersebut setelah melihat atau mengalami sendiri kejadian yang kurang menyenangkan. Ambil contoh, seperti kasus pencurian di rumah atau toko mereka. Namun, tidak sedikit juga yang ingin memiliki CCTV tapi terkendala harga yang realtif mahal.

Panasonic Gobel Indonesia menyadari kendala tersebut. Oleh karena itu, belum lama ini di Jakarta (2/12/2015), Panasonic meluncurkan lini kamera pengawas berbasis IP camera terbaru mereka dari seri E-Series dengan harga yang relatif terjangkau.

Di antara IP camera yang ditampilkan pada acara peluncurannya, seperti K-EF 134 Fix Dome Camera, K-EF 134L01 Varifocal Dome Camera, K-EW114 Fix Box Camera, dan K-EW114L01 Varifocal Box Camera. Keempat varian IP Camera Panasonic ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 2,5 hingga Rp 3,5 juta.

Hot Asi Nababan, Manager of System Solution Departement PT. Panasonic Gobel Indonesia menyatakan, “Selama lebih dari 60 tahun, Panasonic telah dikenal sebagai produsen lini kamera keamanan high-end dari kamera analog hingga kamera berbasis IP”.

Meskipun ditawarkan harga relatif terjangkau, kemampuan lini produk terbaru IP Camera terbaru dari Panasonic ini tergolong cukup cerdas. Di antaranya mampu menangkap gambar pada kondisi gelap gulita (Zero Flux) pada pilihan resolusi HD hingga Full HD.

Untuk lebih memudahkan penggunaan dalam melakukan pengawasan, Panasonic turut menyediakan aplikasi bagi pengguna smartphone Android dan iOS, yaitu Panasonic EMS yang bisa diperoleh di app store masing-masing.

“Strategi Panasonic untuk lini kamera baru ini akan menyasar konsumen low-end, dengan fitur keamanan terbaru berbasis IP dan perangkat NVR yang lebih mudah dipasang, lebih mudah dioperasikan, lebih mudah dipemeliharaan, serta harga yang lebih murah.

Selain serangkaian IP Camera terbaru E-series, Panasonic juga menghadirkan perangkat NVR (Network Video Recorder) terbarunya untuk mengontrol sistem IP kamera yang terpasang di berbagai lokasi gedung.

Perangkat NVR tersedia dalam tiga pilihan dengan harga dan spesifikasi yang beragam pula (bergantung jumlah kamrea yang didukung dan fitur-fitur lainnya).

Untuk NVR seri tertinggi, K-NL316K/G NVR telah siap mendukung 16 Channel (kamera). Seri ini juga dilengkapi dengan empat buah slot hard disk drive yang masing-masing dapat dipasangkan dengan hard disk 4 TB (total 16 TB).

Idi Putranto, System Engineer Panasonic Indonesia mengatakan bahwa paket penjualan dari NVR Panasonic tersedia dalam beberapa pilihan model dan kapasitas. Konsumen dapat menggunakan hard disk mereka tapi dianjurkan memilih hard disk yang memang dirancang untuk sistem surveillance (siap dioperasikan selama 24 jam tanpa henti).

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS