October 3, 2015

Unsur Keselamatan Paling Penting, Toyota Agya Lulus Uji Tabrak dengan 4 Bintang

Penulis: Eko Lannueardy
Unsur Keselamatan Paling Penting, Toyota Agya Lulus Uji Tabrak dengan 4 Bintang  

MOBITEKNO – Salah satu mobil murah racikan Toyota, yakni Toyota Agya mampu menarik perhatian penggunanya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan berseliwerannya mobil tersebut di jalanan-jalanan Tanah Air. Walaupun terbilang murah, Toyota tak melupakan unsur keselamatan yang ada di dalam mobil tersebut, baik bagi pengemudi sekaligus penumpangnya.

Apa buktinya? Toyota membuktikannya dalam uji tabrak yang dilakukan oleh New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Hasilnya, mobil minimalis ini berhasil lulus dengan mengantongi empat bintang. Walaupun menekan biaya produksi untuk mendapatkan harga jual yang kompetitif, nyatanya Toyota Agya masih mengedepankan keselamatan.

Toyota melengkapi mobil ini dengan dual airbag atau kantong udara yang terpasang di kabin depan, bagi penumpang depan dan pengemudi. Tak hanya itu, pada sabuk keselamatan juga terdapat teknologi Pretensioner dan Force Limiter yang berfungsi meminimalisir cedera pada belikat dan selangka jika terjadi benturan atau tabrakan.

Selain fitur keamanan dan keselamatan bagi penumpang dewasa, Toyota juga melengkapi Agya dengan Isofix bagi bayi dan balita. Fungsi Isifix untuk mengoptimalkan ikatan jok khusus bayi di jok belakang. Dengan begitu, ketika terjadi tabrakan, kursi bayi tak akan terhempas.

Perangkat Body Structure Reinforcement terbaru yang terpasang pada Agya juga membuat desain dan struktur bisa menyerap dan menyalurkan impact tabrakan ke seluruh body. Hasilnya, membuat kondisi kabin dalam mobil tetap terjaga keamanannya. Inilah bukti Toyota yang selalu mengedepankan keselamatan bagi pengguna produknya, tak terkecuali Toyota Agya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS