October 3, 2015

Nissan Akan Perkenalkan Teknologi Self Driving di Tahun 2017

Penulis: Desmal Andi
Nissan Akan Perkenalkan Teknologi Self Driving di Tahun 2017  

MOBITEKNO – Informasi ini datang langsung dari David Moss, Vice President of Vehicle Design & Development Nissan melalui Autoca. Nissan memang telah selesai melakukan pengujian teknologi autonomous ini pada kendaraannya. Hal ini membuktikan bahwa mobil autonomous Nissan tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan.

Di tahun mendatang Nissan juga akan mengenalkan teknologi ini secara perlahan karena perusahaan asal Jepang ini tidak hanya mengembangkan dari sisi keamanan berkendara, tetapi ingin mengurangi pergerakan pengemudi, terutama dalam suasana macet. Di suasana seperti itu, pengemudi tinggal duduk saja di atas joknya karena campur tangan pengemudi sangat diminimalisir.

Fungsi autonomous ini rencananya akan diperkenalkan pada model crossover-nya terlebih dahulu. Selanjutnya baru akan masuk ke lini produk lainnya. Pada akhirnya, Nissan ingin teknologi self driving miliknya dapat dipadukan dengan teknologi listrik yang sudah dikembangkan terlebih dahulu. Dengan demikian teknologi ini akan membantu kemudahan bagi pengemudi dan dapat mengurangi tingkat polusi di seluruh dunia.

Tags: , ,


COMMENTS