August 3, 2015

Ini Kata Intel Mengenai ADVAN Vandroid X7

Penulis: Eko Lannueardy
Ini Kata Intel Mengenai ADVAN Vandroid X7  

MOBITEKNO – Satu hal menarik dengan hadirnya Vandroid X7 yang diperkenalkan oleh ADVAN adalah dukungan prosesor Intel di dalamnya. Tak main-main, tablet 7 inci buatan lokal ini menyematkan prosesor quad core Intel Atom X3 yang memiliki clock speed 1.0 GHz.

Ditegaskan oleh Prakash Mallya, Managing Director Intel Southeast Asia bahwa Intel sangat memahami pentingnya sinergi dengan pemimpin pasar lokal, seperti ADVAN. Ini juga menjadi komitmen Intel dalam mendorong inovasi teknologi terbaru bagi masyarakat di Indonesia.

"Intel memberi perhatian penuh dengan kehadiran Vandroid X7 yang telah ditenagai dengan prosesor Intel Atom X3. Tentunya beragam keunggulan menarik akan tersaji penuh di dalam tablet ini, mulai dari kinerja yang cepat hingga mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan," ujar Prakash.

Dukungan prosesor berbasis System On Chip (SoC) seperti Intel Atom X3 juga memungkinkan integrasi dari berbagai komponen ke dalam satu perangkat. Seluruh feature yang ada, seperti RAM, WiFi, Bluetooth, Audio dan GPS akan terintegrasi maksimal dalam satu prosesor.

Prakash menambahkan kondisi inilah yang mampu meningkatkan efesiensi daya baterai dan ruang. Dukungan Prosesor Intel Atom X3 sendiri telah mengusung teknologi komputasi 64-bit. Perhitungannya, kemampuan pengolahan data yang dimiliki perangkat ini adalah 4 kali lebih cepat dibanding prosesor generasi di bawahnya atau 32-bit.

Tak hanya ditopang dengan prosesor terbaru besutan Intel, ADVAN juga berani memasarkan Vandroid X7 dengan harga terjangkau. Pihak ADVAN lewat Yakobus selaku Brand Manager mengatakan bahwa tablet ini dijual dengan harga Rp1.099.000 plus paket bundling dengan Indosat Mentari.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS