December 2, 2015

Antivirus 360 Security Lite Sasar Smartphone dengan Memori Kecil

Penulis: Desmal Andi
Antivirus 360 Security Lite Sasar Smartphone dengan Memori Kecil  

MOBITEKNO – Kekhawatiran pengguna smartphone akan lambatnya kinerja jika mengunakan antivirus tampaknya dapat ditepis oleh 360 Security Lite. Antivirus yang dikembangkan oleh 360 Mobile Security Limited ini sudah dirancang agar bisa digunakan dengan lancar tanpa mengganggu kinerja secara signifikan, walau pada smartphone yang masih menggunakan memori 1 GB.

Hal ini bisa terjadi karena aplikasi keamanan 360 Security Lite tidak hanya menyediakan fungsi antivirus, tetapi juga fungsi boost. Pengguna smartphone bisa memilih beberapa aplikasi di background. Bahkan, melalui fungsi Boost, kinerja perangkat Android bisa ditingkatkan dan dipercepat sebanyak rata-rata 17%.

“Melalui penggunaan 360 scurity Lite di perangkat Android yang saya miliki, yang awalnya ragu karena kebanyakan antivirus justru dapat menghambat kinerja, kini menjadi lega karena aplikasi ini dapat menjaga kinerja smartphone walau di perangkat yang memiliki memori kecil, seperti Android One yang saya miliki,” kata Arief Muhammad, IT Enthusiast dan blogger yang sudah merasakan antivirus ini dalam bebrapa minggu. “Dengan kelebihannya tersebut, saya bisa terus up-to-date di media sosial dan terus menulis postingan blog lebih banyak tanpa harus khawatir tentang ancaman virus pada device saya,” tambah Arief.

Aplikasi keamanan 360 Security Lite ini memang diyakini pembuatnya dapat menghemat baterai berkat fungsi pintar di dalamnya. Walaupun pengguna smartphone memiliki banyak account di media sosial, aplikasi ini dapat diandalkan untuk menganalisis ribuan aplikasi yang aktif di smartphone. Bahkan dengan sekali ketukan saja, melalui fungsi Small Video Cache Cleaner, 360 Security Lite dapat membersihkan cache dari video streaming yang jumlahnya cukup besar.

Tags: , ,


COMMENTS