May 2, 2015

Tesla Motor Perkenalkan Powerwall Sebagai Energi Cadangan di Dalam Rumah

Penulis: Desmal Andi
Tesla Motor Perkenalkan Powerwall Sebagai Energi Cadangan di Dalam Rumah  

MOBITEKNO – Guna mendukung berbagai mobil listrik buatanya, Tesla Motor merilis sebuah perangkat untuk kebutuhan charge dari dalam rumah. Perangkat yang dinamakan Tesla Energy diperkenalkan pada Jumat malam di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tesla Energy merupakan salah satu produk solusi tenaga listrik untuk kebutuhan di dalam rumah maupun bisnis. Bos Tesla Motor, Elon Musk, mengatakan bahwa Tesla Energy dapat mengubah cara berpikir manusia di dunia untuk menggunakan energi.

Salah satu produk Tesla energy yang berukuran paling kecil adalah Powerwall. Powerwall dapat menyimpan energi listrik yang dihasilkan dari tenaga surya sehingga dapat dijadikan sebagai energi cadangan.

Powerwall dapat juga digunakan sebagai alat untuk me-recharge mobil listrik. Dengan begitu, perangkat ini dapat diletakkan di dinding garasi rumah.

Powerwall yang berkapasitas 7 ribu kWh dan 10 ribu kWh dapat digunakan langsung tanpa bantuan inverter. Powerwall yang berkapasitas 7 ribu kWh dihargai debesar US$ 13.000 dan yang berukuran 10 ribu kWh bisa didapat dengan US$ 3.500.

 

Sumber: Carscoops

Tags: , ,


COMMENTS